Kpu

Porsepas IX Paskibra, Asah Bidang Olahraga dan Seni Pelajar Se-Cikande Raya

 

SERANG– Pengurus Koordinator Wilayah Paskibra Kecamatan Cikande selenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Paskibra (Porsepas) IX pada 3-4 Februari 2024.

Tahun ini, Porsepas yang ke-9 mengusung tema “Kembangkan Solidaritas, Kreativitas, Semangat Berprestasi”.

Kegiatan ini terdapat 10 cabang perlombaan berbagai cabang olahraga, seperti Lomba Futsal Angkatan, Futsal Putri, Volly Campuran, Catur, Tarik Tambang, Paskibra Idol, E-Sport Mobile Legend, Tetesan Tinta Puisi, Videography, Fashion Show Kriya

Kirab Pawai Kontingen Sekolah mengawali pembukaan PORSEPAS IX dengan latar belakang Sekolah yang berbeda dan dilanjutkan dengan parade sebagai gambaran 10 cabang perlombaan pada porsepas tahun ini.

Advertorial

Advertorial

Grand opening dilanjut laporan ketua pelaksana dan sambutan pengurus koordinator wilayah paskibra kecamatan cikande.

Jargon dan Yel Yel turut memeriahkan pembukaan kegiatan. Berbeda dari tahun sebelumnya, Porsepas 2024 diikuti oleh kurang lebih 250 an pelajar yang berasal dari SMA/SMK/MA Sederajat.

Porsepas dibuka oleh Muhammad Apriyana di Lapangan Utama SMAN 1 Cikande, (04/02/2024) yang didampingi Ketua Wakil Paskibra angkatan 2023. Muhammad Apriyana menyampaikan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengasah potensi diri sehingga mampu untuk berlaga dan ikut serta pada event bergengsi nasional seperti Pesona (Pekan Olahraga dan Seni Paskibra Kabupaten) maupun event kancah Nasional.

Muhammad Apriyana juga menegaskan bahwa PORSEPAS IX ini harus menjunjung tinggi Sportivitas seperti pada tema kita tahun ini.

“Saya harap temen temen bisa jaga sportifitas dalam memenangkan permainan, jika menang karena curang pasti euforianya hanya sementara yang teringat hanya hal hal yang melakukan kecurangan, jadi tolong untuk bisa mengutamakan kejujuran di atas kepentingan kemenangan,” pungkasnya. (*/Red)