Sambut HUT RI, Koramil 2305 Cinangka Aktif Melatih Paskibra

DPRD Pandeglang Adhyaksa

SERANG – Babinsa Koramil 2305 Cinangka, Serda Wahyu, aktif melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Kegiatan ini merupakan persiapan dalam rangka menghadapi peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017.

Anggota Paskibra merupakan siswa-siswi terpilih dari SMA/SMK/MA se-Kecamatan Cinangka sebanyak 35 orang yang terdiri dari 20 putra dan 15 putri.

Baca Juga : Persiapan HUT RI, Paskibraka Kabupaten Lebak Mulai Pembinaan Serius

Loading...

Sebelum melakukan latihan, mereka sudah melalui proses seleksi pemilihan untuk menjadi anggota Paskibra.

“Pelatihan intensif dilakukan setiap hari untuk melatih mental, fisik dan kesiapan Paskibra agar saat pelaksanaan berjalan dengan baik,” ungkap Serda Wahyu kepada Fakta Banten, Senin (7/8/2017).

Sementara bagi para peserta sendiri, meskipun menjalani pelatihan yang cukup berat, namun mereka mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan yang menegakkan Kehormatan Bangsa Indonesia.

“Menjadi anggota Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri buat saya. Dan saya lakukan ini dengan segenap keikhlasan dan kesungguhan hati,” ujar salah seorang peserta.

“Semoga di hari pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Mohon doanya,” ujar salah satu siswi Paskibra. (*)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien