Dprd kanal

Sekretaris DKPP Siap Nyalon Bupati Serang, Misi Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan

Loading...

SERANG – Kabupaten Serang menjadi satu dari empat daerah di Provinsi Banten yang akan menggelar Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang.

Sejumlah nama pun mulai bermunculan menghangatkan bursa bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati, selain dari kandidat Petahana yakni Ratu Tatu Chasanah.

Sebelumnya, telah muncul nama Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Serang, Pujiyanto, dan juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo yang menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi di Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang.

Yang terhangat saat ini, dikabarkan bahwa Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang, Haji Sarjudin, juga menyatakan siap untuk melanjutkan pengabdiannya sebagai ASN dengan menjadi kepala daerah di Kabupaten Serang.

“Saya siap maju di Pilkada 2020 mendatang, kalau ada Partai Politik yang serius dengan saya, apalagi dengan tidak ada embel-embel yang lainnya,” ucap Haji Sarjudin, kepada faktabanten.co.id via sambungan telepon, Sabtu (6/7/2019).

Ia pun mengungkapkan motivasinya untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020, yakni ingin lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Serang.

PCM

“Saya ingin pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Serang, supaya masyarakatnya bisa mengenyam pendidikan yang tinggi, dan bisa masuk ke universitas-universitas ternama seperti UI, UGM, ITB dan lainnya. Kemudian, saya akan dorong program-program beasiswa, karena itu adalah bentuk nyata untuk investasi jangka penjang,” ungkap pria yang pernah menjabat Kepala Bidang SMP Dindik Kabupaten Serang ini.

Bukan hanya itu, Haji Sarjudin pun menuturkan bahwa dirinya ingin memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Serang. Disamping ingin menciptakan pemerintahan yang bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Saya juga berharap masyarakat kurang mampu bisa menikmati layanan kesehatan gratis,” papar Haji Sarjudin yang akan masuk masa pensiun pada awal 2020 mendatang.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Sekretaris DKPP Kabupaten Serang, Haji Sarjudin pernah menjadi guru SMP di tahun 1983, kemudian pada tahun 1997 – 2008 diangkat menjadi Kepala SMP Negeri.

Di tahun 2009, karir Haji Sarjudin di jabatan struktural dimulai dengan mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabid SMP Dindik Kabupaten Serang, yang berlangsung hingga tahun 2013.

Pasca itu, karir Haji Sarjudin bergeser menjadi Sekretaris di sejumlah OPD, mulai dari Dispora di tahun 2013 – 2014, di tahun 2014 – 2015 menjabat Sekretaris BPBD, tahun 2016 – 2019 sebagai Sekretaris Disdikbud Serang, hingga akhirnya sejak Februari 2019 hingga saat ini ia menjabat sebagai Sekretaris DKPP Serang. (*/Fakih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien