Tabrak Truk di Kramatwatu Karena Ngantuk, 1 Ojol Tewas

SERANG – Diduga ngantuk, pengendara kendaraan roda dua oleng dan terlibat kecelakaan di Kramatwatu jalan raya Serang – Cilegon, hingga mengakibatkan pengendara tersebut meninggal di tempat, Kamis (22/11/2018)

Menurut keterangan Asep tritanto, salah satu anggota ojol Cilegon, menurut informasi yang Ia dengar sebelumnya pengendara roda dua Leo Haikhal Dudung yang juga berprofesi sebagai ojek online menyalip sebuah kendaraan lalu terserempet dan oleng hingga terbentur kepada kendaraan truck yang melaju dari arah berlawanan.

“Informasinya keserempet terus jatoh, jadi dia nyalip mobil keserempet, kayaknya sih ngantuk. Sendiri gak bawa penumpang,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa almarhum mengalami luka serius di bagian dada, yang kemudian diduga karena luka tersebut ia meninggal di tempat kejadian.

“Di bagian dadanya bolong, tulangnya patah-patah (sambil menujukan bagian tulang rongga dada), tulang lutut juga patah, belum dapet info kronologis suruh nanya ke polisi aja, forensiknya juga gak ngejelasin apa-apa suruh nanya langsung ke polisi aja,” imbuhnya saat ditemui di RSUD Drajat Prawira Negara.

Selain itu, Ari Agus Setiawan, salah satu anggota Ojol Serang yang juga ditemui di RSUD Drajat Prawira Negara mengaku, dirinya menyempatkan diri sebagai bentuk solidaritas sesama ojol dan ingin mengantarkan almarhum ke kediamannya.

Kartini dprd serang

“Kita dari ojol Serang di japri katanya ada anggota yang terlibat laka (kecelakaan lalulintas), katanya sudah dibawa ke RSUD, makanya langsung kesini,” cetusnya.

“Dia bolong di bagian dada, itu yang menyebabkan kematian di temapat, infonya laka tunggal tapi di tkp tadi ada mobil tengki terparkir disana, soalnya katanya kebentur besi penghadang ban belakang tu, pas juga di bagian paru. Kita mau iring-iringan mengantar jenazah dibawa ke rumah duka, ngebantu buka tutup jalan aja,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Serang Kota, IPDA Ade Komarudin, menjelaskan, ketika kendaraan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT bernopol A-4585-TV yang dikendarai oleh Leo Haikhal Dudung, sebelum kejadian berjalan dari arah Serang menuju Cilegon, namun setibanya ditempat kejadian diduga pengendara sedang mengantuk dan kelelahan sehingga hilang kendali, lalu kendaraan tersebut oleng kekanan kemudian menyerempet kendaraan Hino Tangki Tronton B-9427-UFU yang dikemudikan oleh Roni Zulkarnaini yang berjalan dari arah berlawanan.

“Sehingga pengendara kendaraan sepeda motor tersebut terjatuh diatas badan jalan. Akibat kejadian kecelakaan tersebut pengendara kendaraan sepeda motor mengalami luka berat dan meninggal dunia ditempat kejadian selanjutnya dievakuasi ke RSUD dr. Drajat Prawira Negara Serang,” jelasnya

Lenih lanjut, ia mengatakan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah di bawa ke Unit Laka Lantas untuk diamankan.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut setelah kejadian langsung kami bawa untuk diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Serang Kota untuk selanjutnya dilakukan penyidikan,” tegasnya.(*/Dave)

Polda