Vaksinasi Dosis Kedua Gerindra Serang Sukses Digelar, Masyarakat Anyer Antusias

SERANG – Vaksinasi serentak dosis kedua DPD Gerindra Provinsi Banten yang disalurkan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang sukses digelar, bertempat di Klinik Afina, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Minggu (12/09/2021).

Acara vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Banten sebagai penyedia vaksin dan Klinik Afina sebagai vaksinatornya mendapat sambutan baik dari masyarakat di Kecamatan Anyer. Jenis vaksin yang dipakai pada dosis kedua ini masih sama yaitu vaksin Sinovac. Kuota vaksinasi masih sama dengan penyuntikan vaksin dosis pertama yaitu sebanyak 110 orang.

Suja’i A. Sayuti, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Serang, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini sangat disambut baik oleh masyarakat dan tidak ada kendala selama proses vaksinasi maupun pasca vaksinasi baik yang dosis pertama maupun dosis yang kedua kali ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat, walaupun di awal-awal banyak masyarakat yang khawatir dan kitapun agak kesulitan dalam mengajak masyarakat, tapi akhirnya masyarakat percaya dan tidak khawatir dengan adanya vaksinasi ini, Alhamdulillah juga tidak ada kendala pasca vaksin, semua berjalan baik,” ungkap Suja’i saat ditemui awak media.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat serta untuk membantu pemerintah dalam rangka menangani pandemi covid-19 di Indonesia.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Anyer, juga untuk membantu pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid 19 di Indonesia” Imbuhnya.

Dalam acara vaksinasi dosis kedua ini, hadir pula Hj. Tati Nurcahyana selaku perwakilan dari DPRD Provinsi Banten dapil Kabupaten Serang, Fraksi Gerindra. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dalam rangka memerangi pandemi Covid 19.

“Untuk masyarakat Banten, yang hari ini di Kabupaten Serang, saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin, mari kita sama-sama memerangi pandemi Covid 19 ini. Kita sudah masuk ke zona kuning, dan harapan kita berikutnya bisa masuk ke zona hijau, dan tetap patuh pada prokes 3M, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Ia juga bersyukur bahwa respon masyarakat untuk melakukan vaksinasi sudah sangat baik dan antusias, khususnya di kecamatan Anyer.

“Alhamdulillah respon masyarakat sudah cukup baik untuk menghadiri acara ini, masyarakat sudah paham akan pentingnya vaksinasi,” tambahnya.

Avista (26) salah satu peserta vaksinasi dari Desa Anyer mengungkapkan dirinya merasa baik-baik saja seusai vaksin dosis pertama maupun kedua ini.

“Kalau vaksinasi pertama agak gatal aja sih sedikit, tapi baik pertama maupun yang kedua kali ini baik-baik aja, gak ada gangguan kefisik sama sekali,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Gerinda Provinsi Banten ini selain untuk membantu masyarakat juga dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 76 Tahun. vaksinasi dosis pertama sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2021. (*/Rizal/Abidin)

Demokrat
Royal Juli