Viral Video Pengeroyokan Warga di Baros Serang, Ternyata Pelakunya Pegawai Bank Keliling

Dprd ied

SERANG – Aksi pengeroyokan oleh sekelompok orang yang diduga pegawai bank keliling terhadap dua warga di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, viral di jagad media sosial.

Dalam video berdurasi 24 detik, tampak 2 orang pria tengah dipukuli menggunakan helm oleh sekelompok orang. Bahkan, salah seorang korban terlihat ditendang dan diinjak di bagian kepala oleh beberapa pelaku.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarno membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian itu melibatkan sekelompok oknum pegawai bank keliling terhadap seorang ustadz yang terjadi pada Minggu (31/3/2024) malam.

“Iya, oknum pegawai Kosipa (bank keliling), kurang lebih 8 orang (pelaku) dan (korbannya) ustadz,” kata Wahyu melalui pesan singkat, Selasa (2/4/2024).

Disampaikan Wahyu, motif pengeroyokan didasari kesalahpahaman satu sama lain. Namun dirinya masih enggan membeberkan secara rinci pemicu pegawai bank keliling menyerang ustadz tersebut.

dprd tangsel

“Kesalahpahaman,” singkatnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Serang Kota Kompol Iwan Sumantri mengungkapkan, korban bernama Muhi dan seorang rekannya tiba-tiba dicegat dan diserang oleh sekelompok orang yang mengendarai sepeda motor sepulang dari rumah sakit.

“Korban dihadang oleh segerombolan orang yang diduga oknum Kosipa (bank keliling), dan tidak lama gerombolan orang itu memukuli mobil dengan helm. Korban pun keluar dari mobil bersama rekannya, namun menjadi sasaran pemukulan,” terang Iwan.

Disampaikan Iwan, aksi para pelaku berhasil diredam setelah sejumlah warga bersama anggota kepolisian tiba di lokasi. Akibatnya, korban Muhi dan rekannya pun mengalami luka akibat pengeroyokan tersebut.

Saat ini, lanjut Iwan, pihaknya telah mengamankan salah seorang pelaku berinisial RS asal Kecamatan Datuk Tanah Datah, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, dan saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Satu pelaku diamankan. Sedangkan korban sudah divisum dan melaporkan insiden tersebut ke Polsek Baros untuk ditindaklanjuti secara hukum,” tandas Iwan. (*/Ndol)

Golkat ied