Forum Komunikasi Media PLN Indonesia Power UBP Suralaya, Diisi Buka Puasa Bersama dan Kuis Bagi-bagi Doorprize

Dprd ied

CILEGON – PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya kembali mempererat hubungan baik dengan wartawan yang ada wilayah Banten melalui acara bertajuk Forum Komunikasi Media, Selasa (2/4/2024).

Acara yang bertempat di GIF Coffee and Green Space Cilegon ini dihadiri oleh puluhan wartawan yang aktif melakukan kerja liputan di wilayah Kota Cilegon dan sekitarnya, dengan dipandu dan difasilitasi oleh jajaran manajemen Humas PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya.

Rangkaian acara ini dimulai dengan buka puasa bersama, dimana saat peserta menunggu waktu berbuka sambil diiringi oleh penampilan musik akustik.

Menu takjil seperti es kuwut, siomay, dan pempek disajikan untuk awalan menemani saat berbuka puasa.

Selanjutnya usai melaksanakan sholat maghrib, peserta bisa menikmati hidangan makan berat yang disediakan, termasuk sop bakso, olahan daging sapi, daging ayam, dan juga ikan.

Setelah makan bersama, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang diselingi dengan kuis-kuis berhadiah. Para wartawan yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dengan benar mendapatkan hadiah voucher belanja dari Humas PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya.

Acara kemudian ditutup dengan bagi-bagi doorprize sebagai bentuk apresiasi dari manajemen, atas kerjasama yang baik selama ini antara insan pers dengan anak perusahaan PT PLN itu.

dprd tangsel

Dalam kesempatan itu, Aditya Chandra Dewa, selaku Manajer SDM dan Humas PLN Indonesia Power UBP Suralaya, memaparkan perkembangan informasi terkini terkait berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam menghadapi dinamika industri kelistrikan.

Pria yang akrab disapa Mas Dewa ini juga mengajak insan pers di Banten untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pihaknya untuk menghindari dan meminimalisir berita-berita hoax terkait industri kelistrikan khususnya di PLN Indonesia Power.

“Kami sangat senang dapat berbagi informasi dan mempererat hubungan dengan rekan-rekan media melalui acara ini. Kerjasama yang baik dengan media sangat penting bagi kami dalam menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat, jadi berita hoax atau yang tidak sesuai, bisa kita hindari bersama,” ujar Aditya Chandra Dewa, dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon, Ahmad Fauzi Chan, sangat mengapresiasi inisiatif PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya dalam menjalin hubungan dengan insan pers.

“Kerjasama yang baik antara perusahaan dan media merupakan hal yang sangat diperlukan dalam memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat dipercaya dan bermanfaat,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Ichan.

Acara kali ini juga dinilai sebagai momentum yang tepat untuk memperkuat sinergi antara PT PLN Indonesia Power UBP Suralaya dengan insan pers, sehingga saran-saran dan aspirasi dari wartawan di Provinsi Banten bisa tersampaikan kepada perusahaan.

“Acara ini sangat bagus, kalau bisa diadakan bukan hanya setahun sekali. Dan saya juga memberikan saran kepada perusahaan agar merangkul seluruh wartawan di Kota Cilegon khususnya dan umumnya di Provinsi Banten untuk mempererat kerja sama di bidang informasi dan berita. Jadi bukan hanya beberapa pihak saja yang dirangkul,” tegas Adi Adam, mantan Ketua PWI Kota Cilegon sebelumnya dalam memberikan saran di acara sesi diskusi. (*/Hery)

Golkat ied