Walikota Serang Akan Tegur Dinsos Soal Pukesos

Dprd

SERANG – WalikotaSerang  Syafruddin berjanji akan memberikan teguran kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang perihal tidak maksimalnya pelaksanaan program Pusat Kesejahteraan Sosial (Pukesos) yang dicanangkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Menurutnya, Program penanggulangan masalah sosial yang dicetuskan Kemensos RI tidak terealisasi dengan maksimal. Hal itu akan menganggu stabilitas anggaran yang diturunkan pemerintah pusat untuk Pemkot Serang.

“Nanti saya akan tegur dalam waktu dekat ini bahwa program itu harus dilaksanakan karena program pusat harus prioritas sebab nanti kalau tidak dilaksanakan oleh daerah nanti akan menjadi beban daerah karena anggarannya jadi harus terserap,” kata Walikota Serang, Kamis (8/8/2019).

Dede pcm hut

Iapun menyayangkan program Puskesos yang tercantum dalam Menteri Sosial (Mensos) nomor 15 tahun 2018. Berbunyi, Puskesos merupakan lembaga yang dibentuk oleh Desa maupun Kelurahan yang memudahkan warga miskin maupun rentan miskin dapat menjangkau layanan perlindungan sosial dan penanggulanag kemiskinan yang dikelola oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Selain itu, Syafruddin juga akan menekan dinas terkait untuk segera merealisasikan program tersebut di akhir tahun 2019.

Sankyu rsud mtq

“Kalau menurut saya, jika program itu ada dari pusat harus dilaksanakan. paling tidak sebelum Desember itu harus selesai lah,” tutupnya. (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien