Walikota Serang Lantik Ratusan Pejabat Eselon IV

Pju

SERANG – Sebanyak 268 pejabat Eselon IV-a dan IV-b di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dirotasi dan dimutasi, hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU). Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi B Muhsinun saat ditemui di Kantor Walikota Serang, Jumat (25/10/2019).

“Yang dilantik hari ini Eselon III-a 14 orang, Eselon III-b 13 orang, sedangkan Eselon IV terbanyak dilantik karena ini untuk mengisi kekosongan di tingkat Kelurahan. Karena di kelurahan saat ini sedang mengelola Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan sehingga diperlukan dukungan personil,” katanya.

Ritadi mengklaim bahwa rotasi dan mutasi yang dilaksanakan saat ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan hasil dari rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Pelaksanaan ini dilakukan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku. Karena, sebelum dilantik ini kita sudah memfungsikan kembali Baperjakat untuk membentuk, menyampaikan pertimbangan kepada pimpinan,” ujarnya.

Sementara Walikota Serang Syafruddin meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjaga nama baik Pemkot Serang. Pasalnya, wacana yang berkembang di masyarakat mengenai pengelompokkan ASN yang menyebutkan, bahwa sebagian pejabat merupakan orang Walikota dan Wakil Walikota Serang itu ada karena ulah dari ASN itu sendiri.

Image itu datangnya dari ASN di lingkungan Pemkot Serang. Jadi, gak mungkin masyarakat bilang seperti itu kalau bukan dari ASN. Dan kami itu lembaga yang satu bukan lembaga yang dibagi-bagi. Atasan dari ASN itu Walikota dan Wakil Walikota jadi tidak ada istilah orang walikota dan orang Wakil Walikota,” ujarnya.

Kendati demikian, ia pun berharap pejabat yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan baik dan layani masyarakat sepenuh hati,” harapnya. (*/Ocit)

Royal wedding