WH Ingin Target Banten Juara 1 di PON

Lazisku

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim, ingin kontingen Banten ditarget masuk 3 besar juara di event olah raga nasional, hal tersebut disampaikannya saat berpidato dalam acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten masa bakti 2017-2021, Selasa (6/2/2018).

Target 10 besar menurut WH sudah harus dirubah, hal ini untuk lebih memacu para atlet dan pengurus KONI dalam pencapaian yang lebih baik.

“Target 1 besar atau minimalnya juara 2, visinya harus juara nanti prosesnya kaya gimana yang penting berjuang aja dulu. Kalau saya harus lebih maju. Tekadnya harus jawara juara, masa iya kita nggak bisa ngalahkan Jakarta,” ujar WH.

Ks

Menurut mantan Walikota Tangerang tersebut, Provinsi Banten memiliki potensi untuk mencapai prestasi tersebut.

“Kita nggak kalah, kita punya potensi,” imbuhnya.

Kpu

Menuju target tersebut, Pemprov Banten kini tengah menyiapkan lahan untuk membangun sport center, selain itu dirinya juga meminta kepada KONI Banten untuk lebih proaktif dan serius membina para atlet dan pelatih.

“Harus olahraga, harus hobbi jangan ngabisin uang daerah aja, besok harus dibuka jasnya. Kualitas pelatih dan kualitas atlet, harus ada pembinaan, baik untuk olahraga amatir maupun profesional,” tegasnya.

Sementara itu, menyikapi hal tersebut, Ketua KONI Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah, menyambut baik dukungan yang disampaikan Gubernur Banten.

Target 3 besar meski sulit bisa menjadi cambuk bagi lembaganya untuk memacu diri lebih baik lagi.

“Realistis, itu bisa menjadi motivasi kita,” ujarnya pada kesempatan yang sama. (*/Yosep)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien