Wilayah Anyer Banjir, Beberapa Rumah Rusak dan Sekolah Terendam

Sekda

SERANG – Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (4/4/2017) malam tadi di sebagian wilayah Banten, menyebabkan sejumlah pemukiman di Kecamatan Anyar Kabupaten Serang, terendam banjir.

Hasil laporan Kawan Fakta Banten, Imanudin di lapangan. Daerah yang terkena dampak banjir terparah adalah Kampung Palupuy dan Siring, setidaknya menurut Iman 300 rumah terendam air.

“Ada sekitar 300 rumah yang kebanjiran,” ujar Iman kepada Fakta Banten, Rabu (5/4/2017).

Namun saat ini menurut pegawai swasta tersebut kondisinya mulai surut dan hanya menyisakan sisa material pasir dan lumpur.

Pcm

“Di Siring sudah surut, tinggal material pasir dan lumpur saja,” imbuhnya.

Dampak banjir tersebut menurut Iman bukan saja merendam rumah namun di Kampung Palupuy, Desa Sindangkarya,, setidaknya terdapat 4 rumah warga yang jebol.

“Ada yang sampai jebol di Palupuy, empat rumah,” tambahnya.

Sementara itu di daerah lain di Kecamatan Anyar banjir juga masih terjadi hingga pagi ini, seperti di Kampung Sawah Desa Mekarsari dan juga Kampung Cempaka Desa Anyar.

Dari pantauan, ketinggian banjir masih 1 meter hingga pagi ini. Bahkan salah satu bangunan sekolah, yakni PAUD Patriot Bangsa masih nampak terendam banjir, dan dipastikan kegiatan belajar mengajar tidak akan berjalan pada hari ini. (*)

Lebak