Intruksi Bupati Pandeglang Diabaikan: Ajakan Sholat Berjamaah di Tolak Peserta Rakor Rasta

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Intruksi Bupati Pandeglang, Irna Narulita soal ajakan sholat berjamaah ternyata banyak di abaikan oleh para pegawainya. Hal itu dibuktikan dengan adanya penolakan ajakan sholat berjamaah oleh salah seorang peserta rapat koordinasi program beras untuk keluarga sejahtera (Rasta) di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pandeglang.

Novan Hidayat, salah seorang peserta rakor mengatakan bahwa saat rakor adzan sudah terdengar karena itu ia berinisiatif mengajak peserta rakor untuk berhenti dulu mengajak sholat  berjamaah atau istirahat dulu. Karena sesuai dengan instruksi dari surat edaran bupati agar pegawai bisa melakukan sholat berjamaah.

Fraksi

“Selain sholat adalah kewajiban bagi muslim, lewat intruksi ini juga pegawai harus patuh karena ini merupakan intruksi pimpinan yang cukup baik, ya kalau sudah tidak dijalankan berarti tidak ada kepatuhan dan loyalitas sebagai pegawai,” katanya.

Fraksi serang

Sementara itu kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pandeglang, Tati Sugiarti mengatakan intruksi bupati untuk sholat berjamaah itu sangat bagus, dia juga sangat mendukung. Adapun tadi saat kegiatan rakor mau di lakukan berjamaah juga sarananya tidak ada musolahnya kecil ada aula juga digunakan kegiatan.

“Himbauan bupati sangat kami dukung karena biasanya kami juga berjamaah jika tidak ada kegiatan. Kalau tadi kan tempatnya juga tidak ada kekecilan,”katanya. (*)

Gerindra kuswandi