KPU Cilegon Mendadak Instruksikan Stop Rekap Penghitungan Suara di Semua Kecamatan

Dprd

 

CILEGON – Jadwal rekap penghitungan suara di tiap PPK se-Kota Cilegon mendadak distop sementara oleh KPUD Cilegon seiring dengan arahan KPU Pusat terkait dengan aplikasi Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi) yang tengah sengkarut.

Padahal jadwal rekap suara di tingkat PPK dijadwalkan pukul 10.00 WIB untuk Kecamatan Grogol, dan pukul 13.30 WIB untuk tujuh Kecamatan lainnya.

Terkonfirmasi dari Ketua KPU Cilegon Patchurrohman bahwa benar KPU Pusat memberikan arahan berkaitan dengan pelaksanaan Sirekap (sistem informasi rekapitulasi) di Kecamatan.

“Terkait itu ada arahan, untuk sementara jadwal Sirekap juga kita sedang menunggu surat dari KPU RI terkait pelaksanaan rekap di Kecamatan. Kita masih nunggu,” ujar Patchurrohman, Minggu (18/2/2024).

Sankyu rsud mtq

Sehingga rapat pleno terbuka tingkat Kecamatan se-Kota Cilegon yang dijadwalkan hari ini diundur pada tanggal 20 Februari 2024 lusa mendatang.

Dede pcm hut

Ketua Bawaslu Cilegon Alam Arcy Ashari membenarkan soal adanya pending rekapitulasi ditingkat PPK.

“Benar, kami sedang menunggu surat resminya dari KPU. Dengan hal tersebut kami menghimbau agar KPU dan jajaran PPK memastikan logistik /kotak suara masih tersegel dan aman,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Subiah, Kordiv Hukum, Pencegahan Masyarakat sekaligus Humas Bawaslu Cilegon bahwa dengan adanya perubahan jadwal rekap di tingkap PPK tetap dilanjutkan bagi yang sedang melakukan penghitungan rekap suara.

“Iya, Grogol itu sedang berlanjut, tapi kalau surat instruksi itu ada ya dihentikan. Tapi dihentikannya bukan ditengah jalan, misal sedang menghitung kertas suara Presiden dan Wakil Presiden ya selesaikan dulu itu,” terangnya.

Sementara itu, Humas DPD Partai Amanat Nasional Cilegon Didi Iskandar menyoal terkait adanya pemberhentian sementara rekap penghitungan suara di tingkat PPK.

Pasalnya, tidak ada tembusan informasi atau pemberitahuan kepada Partai. Sehingga, DPD PAN Cilegon mengecam pemberhentian rekap suara tersebut. (*/Wan)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien