Peringatan Isra Miraj di Alun-alun Cilegon Meriah, Helldy Ajak Warga Jaga Kondusifitas Usai Pemilu

Dprd ied

 

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Miraj 1445 H/2024 di Alun-alun Kota Cilegon, Jumat 16 Februari 2024.

Acara dihadiri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, para pejabat, serta ribuan warga Kota Cilegon. Acara diisi dengan ceramah agama oleh Habib Hanif Alattas dan KH. Ahmad Slamet Ibnu Syam, serta dimeriahkan oleh Hadroh Mustofa Atef dari Mesir.

Dalam kesempatan itu, Helldy mengapresiasi kehadiran ribuan masyarakat Kota Cilegon yang memadati Alun-alun Kota Cilegon guna mengikuti peringatan Isra Miraj.

“Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul di Alun-alun kebanggaan Kota Cilegon memperingati Isra Miraj, kami senang melihat antusias warga Cilegon yang memadati alun alun pada malam ini,” ujarnya.

Helldy mengaku bersyukur sebab usai Pemilu 14 Februari 2024, Kota Cilegon tetap aman, damai dan kondusif. Dia pun berharap suasana yang baik dan penuh kekeluargaan tersebut terus dijaga oleh semua elemen masyarakat.

dprd tangsel

“Setelah kita sudah sama-sama melakukan pencoblosan, Alhamdulillah Kota Cilegon aman nyaman meski beda pilihan, kita tetap satu kesatuan warga Cilegon. Saya mengajak marilah kita jaga kondusifitas ini. Mudah-mudahan Allah ridho, kita jadikan Cilegon dan Indonesia ke depan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Helldy juga mengajak warga untuk mendengarkan ceramah dengan seksama guna mendapatkan ilmu.

“Pada malam ini kami juga menghadirkan Habib Hanif Alattas untuk memberikan ceramahnya untuk kita semua. Beliau sahabat saya. Semoga sepulang dari kegiatan ini juga mendapat ilmu. Semoga kita semua yang hadir malam ini diberikan keberkahan dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Habib Hanif mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk terus membantu dan mendoakan umat Islam di Palestina, tempat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isra Miraj.

“Di Palestina ada Masjid Al-Aqsha sebagai kiblat pertama ummat Islam. Al-Quds yang di dalamnya ada Masjid Al-Aqsha juga merupakan tanah suci ketiga ummat Islam, serta tanah yang diberkahi oleh Allah SWT,” katanya.

Sayangnya, kata dia, kondisi Palestina kini tengah terjajah oleh Zionis Israel. Oleh karenanya, doa dan bantuan harus terus diberikan agar umat Islam Palestina kuat menghadapi ujian berat tersebut.

“Marilah kita doakan agar umat Islam Palestina dimenangkan oleh Allah SWT. Kalau tidak bisa dengan harta minimal doa. Sekarang perjuangan melalui media sosial sebab berkat perjuangan melalui media sosial ini, sekarang sudah banyak mata warga dunia yang peduli terhadap Palestina,” ungkapnya. (*/Red)

Golkat ied