RZ Cilegon Kembali Turun Berikan Pengobatan Gratis dan Sembako untuk Korban Banjir di Lebak

Gerindra Nizar

LEBAK – Tim Relawan RZ Cilegon melanjutkan aksi Bakti Sosial dan pengobatan gratis melalui Aksi Siaga Sehat di daerah Cigedong RT/RW 04/04 Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, yang terkena bencana banjir bandang setinggi lebih 2 meter, pada Minggu 19 Februari 2017 lalu.

Fraksi

Aksi Baksos dan Pengobatan Gratis ini atas kerjasama RZ Cilegon dengan Komunitas Indo Qchem, IKMA LDK Untirta, Periska PT Krakatau Engineering, IGRA, Insan Ceria, dan beberapa donatur lainnya yang mengamanahkan dananya untuk membantu korban banjir di Lebak.

Koordinator Tim Relawan RZ Cilegon Faijul Iman mengatakan, selain memberikan pengobatan gratis, dalam aksi turut membagikan sembako, ember, baju layak pakai, serta membagikan susu dan makanan untuk anak.

“Kami dari RZ Cilegon beserta Relawan mengucapkan terimakasih kepada donatur yang sudah mendonasikan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” kata Faujul.

Setelah selesai melakukan aksi di Banjarsari, bantuan juga diberikan Kampung Sarisi RT/RW 01/04 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cileles, yang terkena musibah bencana alam longsor dan diserahkan kepada koordinator dapur umum di lokasi musibah.

Kepala Cabang RZ Cilegon Ali Nurhasan menambahkan, aksi kali ini ketiga kalinya dilakukan RZ Cilegon dalam memberikan bantuan kepada korban di lokasi banjir di Lebak dan Pandeglang.

Dalam waktu dekat RZ Cilegon juga akan turun kembali untuk melakukan aksi pengobatan gratis di titik bencana lainnya.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk terus waspada karena curah hujan masih cukup tinggi sehingga banjir sewaktu-waktu waktu bisa datang. Kepada donatur, kami masih menerima titipan donasi atau bantuan lainnya yang akan kami bagikan di wilayah lainnya,” kata Ali. (*)

Gerindra kuswandi