Wujudkan Cilegon Bersih Narkoba, 70 Pegawai DPKP Tes Urin

Gerindra Nizar

 

CILEGON – Puluhan pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon dites urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Senin (28/11/2022).

Humas BNN Kota Cilegon Iqbal Fahmi mengatakan, tes urin yang dilaksanakan ini merupakan turunan dari rencana aksi nasional dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN) yang tujuannya mewujudkan Cilegon Bersinar (bersih dari narkoba).

Fraksi serang

Ke depan, sambung Iqbal, masih ada beberapa OPD lagi yang menjadi target tes urin oleh BNN Kota Cilegon.

“Ini merupakan langkah nyata untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara periodik, bahkan sampai ke tingkat kelurahan,” ungkap Iqbal.

Fraksi

Iqbal menjelaskan dari sebanyak 117 pegawai DPKP Kota Cilegon yang menjadi target, tes urin hanya dilakukan sebanyak 70 orang yang terlaksana. Yang lainnya dinyatakan tidak bisa hadir.

Dari hasil pemeriksaan, iqbal mengungkapkan sebanyak 70 pegawai yang dites urin tersebut dinyatakan negatif narkotika.

“Dari 117 target, 70 orang yang dites urin hasilnya negatif. Yang lainnya belum dites urin karena banyak yang sedang pelatihan dan ada yang izin tidak masuk,” kata Iqbal.

Sementara itu, Kepala DPKP Kota Cilegon, Damanhuri mengatakan, pihaknya menyambut baik program dari BNN Kota Cilegon untuk di tes urin agar diketahui sejauh mana pegawai ini benar-benar bebas dari narkoba.

“Alhamdulillah dari 70 pegawai yang dites semuanya dinyatakan negatif dan saya sangat mendukung penuh kegiatan ini,” pungkasnya. (*/Nas)

Gerindra kuswandi