Kadishub Tangerang Sebut Bus yang Kecelakaan di Guci Laik Jalan dan Masih Baru

pcm koperasi

TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyebutkan bus Duta Wisata yang masuk sungai di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dalam kondisi laik jalan. Bus tersebut juga merupakan keluaran baru pada 2020.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Senin (8/5/2023).

“Kami sudah mengecek di data base, hasil pengujian berkala berlaku sampai September 2023. Jadi bisa dipastikan kendaraan tersebut laik jalan dan berfungsi dengan baik,” ujar Suhaely.

Pihaknya juga melakukan pengawasan rutin setiap enam bulan terhadap semua armada Duta Wisata.

“Kalau sudah keluar hasil uji berkalanya dipastikan kendaraan tersebut secara administrasi, teknis, maupun non-teknis, semuanya lengkap,” katanya.

Loading...

Sebelumnya, manajamen PO Duta Wisata angkat bicara soal musibah di kawasan Guci, Jawa Tengah. Perusahaan travel yang beralamat di Jalan Daan Mogot Tangerang itu meminta agar tidak berspekulasi terkait musibah bus yang masuk sungai.

“Mohon tidak menyebarkan kronologi berita hoax/palsu mengenai salah satu unit armada kami yang sedang mengalami musibah di Jawa Tengah,” tulis manajemen dalam story Instagram @dutawisata_official, Minggu (7/5/2023).

“Semuanya sedang dalam proses penanganan dan proses investigasi lebih lanjut. Mohon doanya semoga semuanya bisa berjalan baik,” sambungnya.

Manajemen PO Duta Wisata kembali menegaskan agar semua pihak tidak menyebarkan berita simpang siur dan membuat kronologi kejadian sendiri. Sebab, proses investigasi masih terus dilakukan pihak berwenang.

“Saat ini proses investigasi sedang berjalan. Jadi sekali lagi dimohon untuk tidak menyebarkan berita simpang siur tentang penyebab jatuhnya salah satu armada kami di daerah Jawa Tengah,” tulisnya. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien