Antisipasi Banjir, 11 Titik Drainase  di Kota Tangerang Dinormalisasi

Dprd

 

TANGERANG – Kota Tangerang diprediksi oleh Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan memasuki musim penghujan pada bulan November mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan berbagai antisipasi dalam menghadapi banjir. Salah satunya, dengan normalisasi drainase atau gorong-gorong.

Lurah Periuk, Kosim mengungkapkan bahwa di wilayah Kelurahan Periuk terdapat 11 titik drainase yang dinormalisasi.

Dede pcm hut

Titik-titik tersebut berada di wilayah RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, RW 06, RW 07, RW 08, RW 09, RW 012, RW 013, dan RW 015.

Sankyu rsud mtq

“Situasi saat ini masih musim kemarau dan kita diprediksikan masuk di musim hujan pada bulan November. Jadi, Pemkot Tangerang mulai melakukan normalisasi salah satunya di wilayah Kelurahan Periuk. Untuk progres, RW 01, RW 03, RW 04, RW 06, RW 07, RW 08, RW 09, RW 013, dan RW 015 sudah selesai 100 persen. Sedangkan, untuk RW 012 sudah 75 persen dan RW 09 baru dimulai minggu kemarin dan baru mencapai 15 persen,” ungkapnya, Rabu (18/10/23).

Kosim berharap, dengan normalisasi drainase ini dapat mencegah terjadinya banjir atau genangan di wilayah Kelurahan Periuk.

Tak hanya itu, warga Kelurahan Periuk juga diharapkan dapat menjaga kebersihan lingkungan terlebih tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi penyumbatan pada drainase.

“Saya tentu mengimbau dan berharap kepada warga Kelurahan Periuk untuk saling menjaga kebersihan lingkungan. Kita saling mengingatkan kepada sesama untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi penyumbatan pada drainase, sehingga menyebabkan banjir. Mudah-mudahan, dengan normalisasi drainase ini di musim penghujan mendatang tidak terjadi banjir atau pun genangan di Kelurahan Periuk,” harapnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien