Antisipasi Pohon Tumbang di Kota Tangerang, Disbudpar Buka Pelayanan Pemangkasan Pohon

 

TANGERANG – Beberapa hari ini, Kota Tangerang mengalami hujan deras yang juga disertai angin. Hal tersebut juga salah satunya dapat mengakibatkan dahan atau pohon tumbang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) membuka pelayanan pemangkasan pohon secara gratis.

Kepala Disbudpar Rizal Ridolloh mengatakan, masyarakat dapat melakukan permohonan pemangkasan dahan pohon melalui hotline Disbudpar.

Loading...

Selain itu, para petugas juga akan rutin beroperasi melakukan pemeliharaan pohon-pohon di ruang terbuka hijau Kota Tangerang.

“Masyarakat dapat menghubungi ke nomor 0821-2276-3548 atau 0856-1643-347. Permohonan akan diproses sesuai antrean dan ketersediaan petugas yang ada. Silakan manfaatkan program ini, terlebih sekarang Kota Tangerang juga sudah memasuki musim penghujan,” ujarnya, Rabu (12/6/2024).

Rizal juga mengimbau, agar masyarakat Kota Tangerang tidak berteduh di bawah pohon ketika sedang terjadi hujan. Ia juga menegaskan, masyarakat dapat melaporkan adanya pohon tumbang melalui aplikasi Tangerang LIVE di menu LAKSA.

“Kami mengingatkan agar masyarakat tidak berteduh di bawah pohon karena terdapat resiko dahan atau pohon tersebut tumbang. Silahkan juga laporkan melalui aplikasi LAKSA apabila melihat pohon tumbang,” tutupnya. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien