Hari Bumi Sedunia, Pj Walikota Tangerang Gelar Brainstorming dengan Aktivis Lingkungan

Loading...

 

 

 

TANGERANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menerima kunjungan dari Koalisi Aktivis Lingkungan Hidup Tangerang di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Senin, 22 April 2024, yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia.

“Alhamdulillah, kita kedatangan teman-teman aktivis lingkungan yang cukup concern dan peduli dengan permasalahan lingkungan, termasuk pengelolaan sampah khususnya di Kota Tangerang. Tentunya kami Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sangat apresiasi dan membutuhkan ide-ide, saran serta masukan dari berbagai pihak dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, terutama gagasan dari teman-teman aktivis lingkungan,” tutur Pj Walikota.

PCM

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nurdin, mengungkapkan, Pemkot Tangerang terus berkomitmen dan berupaya untuk mewujudkan pengelolaan sampah yang komprehensif mulai dari hulu hingga hilir.

“Kami terus berupaya untuk melakukan reduksi sampah serta mendorong konsep zero waste agar upaya reduce, reuse dan recycle dapat dimulai dari sumbernya, sehingga volume sampah yang ke TPA Rawa Kucing dapat diminimalkan. Adapun untuk hilirnya, kita masih terus mengupayakan untuk percepatan dan realisasi proyek PSEL hingga saat ini. Mohon dukungannya juga dari rekan-rekan semua semoga dapat segera terealisasi, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Alumnus Universitas Indonesia.

Senada dengan Pj Wali Kota, pimpinan rombongan aktivis, Ade Yunus, yang sekaligus Koordinator Presidium Koalisi Aktivis Lingkungan Hidup Tangerang, mengungkapkan, pengelolaan sampah yang komprehensif sangatlah penting bagi terwujudnya lingkungan Kota Tangerang yang bersih dan sehat, apalagi volume sampah harian yang terus meningkat sementara kapasitas TPA semakin terbatas.

“Tentunya apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot seperti yang diutarakan Pak Pj Wali Kota tadi sangat kami apresiasi dan kami dukung. Siapapun nanti pengembang dan pelaksananya kami ingin agar proyek strategis nasional PSEL ini dapat terealisasi sesuai dengan targetnya,” tukas Ade. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien