IMM Banten Siapkan Kader Perempuan untuk Aktif Berperan di Ruang Publik

Gerindra Nizar

TANGERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Seminar Keperempuanan, di Aula Dispora Kabupaten Serang, Jumat (12/5/2017).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 anggota perempuan IMM yang biasa disebut Immawati dari seluruh Pengurus Cabang (PC) IMM di Provinsi Banten ini, merupakan salah satu program peningkatan kualitas kader IMM.

“Kegiatan ini merupakan bentuk koordinasi kader bidang Immawati di seluruh kabupaten dan kota. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kualitas kader,” ujar Ketua Umum DPD IMM Banten M. Asep Rahmatullah, Jumat (12/5/2017).

Fraksi serang
Fraksi

Selain itu kegiatan yang dihadiri Kabid Pemberdayaan Perempuan Provinsi Banten tersebut juga untuk memperkuat eksistensi peran perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan peran serta fungsi perempuan di ruang-ruang publik, baik di bidang agama, budaya, sosial, ekonomi, politik, hukum secara menyeluruh (Holistik),” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bidang Immawati, Nelis Naziatun, mengatakan, agenda yang menjadi program rutin IMM Banten tersebut sebagai ajang silaturahmi kader.

“Agenda Rakorda ini juga untuk memperat tali silaturahim sesama kader Immawati se-Banten,” katanya pada kesempatan yang sama. (*)

Gerindra kuswandi