Isi Ulang Oksigen Gratis di Puspemkot Tangerang

TANGERANG – Di tengah kondisi kesulitan mengisi tabung oksigen, khususnya untuk Pasien Covid-19. Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan PT Anugerah Gasindo Abadi, PT Tribuana Gasindo dan Air Product Indonesia memberikan layanan pengisian tabung oksigen gratis, di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (14/7/2021).

Masyarakatpun banyak mengapresiasi, layanan pengisian tabung oksigen gratis ini. Selain kecepatan proses pengisian, masyarakat pun mengaku proses mendaftarnya juga mudah melalui lama https://covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen.

Seperti yang diungkapkan, Ahmadi, salah seorang Warga Buaran Indah yang mengaku sangat dimudahkan untuk oksigen gratis untuk istrinya yang sedang isolasi mandiri di rumah.

“Istri saya sakit di rumah, saya dikasih tahu anak saya kalo ada oksigen gratis di MUI. Saya langsung ke sini, ternyata harus pake aplikasi, karena saya tidak mengerti, di sini dibantu petugas. Alhamdulillah, langsung diisiin tabung saya,” ungkap Ahmadi.

Hal senada juga diungkapkan Indri, Warga Ciledug yang merasa proses pendaftaran aplikasinya tidak rumit, dan respon aplikasinya cepat.

“Saya biasanya beli di luaran bisa Rp 50 ribuan, di sini gratis, cepat dan mudah. Semoga layanan seperti ini bisa hadir di kecamatan-kecamatan, agar saya lebih dekat lagi,” katanya.

Bank Banten hut

Sedangkan Juwita, warga Tangerang mengaku sudah seminggu berjuang bolak balik beli oksigen untuk sang ibu. Terkait informasi layanan oksigen gratis Pemkot Tangerang, ia mendapat melalui sosial media.

“Saya pikir antrenya panjang, maka saya datang pagi-pagi. Ternyata, karena lewat aplikasi, dan layanan yang cepat dari para petugas yang ada, jadi penumpukan warga tidak terjadi. Jadi semua berlangsung cepat, mudah, semoga terus ada layanan seperti ini. Karena kita terbantu banget,” tutur Juwita.

Sementara itu, Engkos Zarkasyi, Asda III Kota Tangerang mengungkapkan pengisian tabung oksigen gratis ini dibagi menjadi dua sesi setiap harinya, pukul 09.00 – 11.00 dan 13.00 – 16.00.

“Kuota yang tersedia itu, untuk pengisian 1.000 tabung oksigen, dibuka hingga lima hari ke depan, jadi setiap hari kuotanya 200 tabung,” jelas Engkos.

Lanjutnya, hanya dengan mendaftar secara online, lalu membawa fotocopy ktp ke Gedung MUI. Puluhan petugas BPBD sudah standby, untuk membantu proses pengisian.

“Masyarakat bisa dapat mengisi tabung oksigen ukuran satu meter kubik secara gratis. Semoga layanan ini membantu mereka yang membutuhkan atau kesulitan,” harapnya. (*/Merdeka)

Royal Juli