Penjual Kain Lap Tiba-tiba Meninggal Saat Naik Bus Jurusan Merak-Pakupatan

SERANG – Seorang penjual lap tiba-tiba meninggal dunia saat sedang menjajakan jualannya di dalam sebuah bis perjalanan dari Terminal Merak, Cilegon menuju Terminal Pakupatan, Kota Serang, Rabu (14/7/2021) siang.

Kepala Terminal Pakupaten, Waluyo Dianto mengungkapkan, jika berdasarkan keterangan saksi, bahwa korban bermula naik bis di pull Rosalia Merak dengan membawa barang dagangannya sekitar pukul 09.30 WIB menuju Terminal Pakupatan, Kota Serang.

Namun saat bis memasuki Gerbang Tol Serang Barat, disampaikan Waluyo, jika korban tiba-tiba jatuh pingsan saat sedang duduk di jok belakang atau smoking area dalam bis. Dan saat itu, ada satu penumpang lain yang turut duduk di jok belakang bersama korban.

“Iya diduga penjual lap soalnya bawa barang dagangannya. Itu naik bis jurusan Merak – Tanjung Priok, naik pas di pull Merak arah menuju Terminal Pakupatan. Nyampe Serang Barat katanya sempet pingsan,” ucapnya kepada awak media, Rabu (14/7/2021) sore.

Bank Banten hut

Lanjut Waluyo, jika penumpang sempat meminta tolong kepada kondektur lantaran melihat korban jatuh pingsan. Sehingga bis pun memutuskan menancap gas melanjutkan perjalanan menuju Terminal Pakupatan agar korban bisa segera ditolong.

Tapi malang bagi korban yang diketahui merupakan warga asal Tasikmalaya, Isak Fariz (51). Setibanya di Terminal Pakupatan, justru korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Karena jarak yang sudah dekat, jadi bis memutuskan melaju ke Terminal Pakupatan. Nyampe terminal itu sekitar jam 10.40 WIB, sopir langsung memberi tahu ke petugas di terminal. Petugas langsung mengevakuasi ke kantor, tapi sudah gak bernyawa. Diduga korban sebelumnya mengalami sakit,” terangnya.

Jasad korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Drajad Prawiranegara Serang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hal itu dilakukan guna mengetahui penyebab kematian korban sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

“Dibawa ke RSDP untuk dilakukan pemeriksaan, sambil menunggu pihak keluarganya datang,” tandasnya. (*/YS)

Royal Juli