Muslim Lifefest 2023 Siap Digelar di ICE BSD Tangerang, Ini Ragam Acaranya

Dprd

 

TANGERANG – Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) pameran bisnis produk halal dan industri syariah ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 25-27 Agustus 2023.

Tahun ini Muslim Life Fest mengusung tema #KolaborasiAntarUmat.

Sesuai dengan tema, Muslim Life Fest 2023 sebagai bagian dari program KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) bertujuan meningkatkan literasi halal dan edukasi masyarakat melalui berbagai kebutuhan produk halal dan islami.

Event pameran Muslim Life Fest 2023 melibatkan 250 peserta pameran dari berbagai wilayah di Indonesia yaitu Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera dan Papua.

Sankyu rsud mtq

Sebagian besar pesertanya adalah peserta loyal yang merasakan manfaat mengikuti ajang ini.

Tercatat ada 14 kategori yang mencakup berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari modest fashion, aksesoris muslim, wedding islami, thibun nabawi herbal, FMCG, produk anak, hobbies and communities, pendidikan islami, islamic book & publisher, perlengkapan rumah, travel haji & umroh, institusi keuangan, kosmetik halal, hingga kuliner halal aman & sehat (khas).

Dalam Press Conference digelar di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta pada 16 Agustus 2023 lalu dengan mengundang narasumber terkait dan sejumlah media Direktur PT. Lima Event Indonesia (Lima Events) Deddy Andu menyampaikan tujuan diadakannya Muslim Life Fest 2023.

“Event bertajuk Kolaborasi Untuk Umat ini diharapkan menjadi ajang kolaborasi antar umat muslim untuk bersama-sama saling mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, serta membangun kemitraan yang kokoh dalam upaya mencapai kesejahteraan ekonomi bersama.” ujarnya.

Lebih lanjut, Deddy Andu menyampaikan progress pertumbuhan Muslim Life Fest sejak awal diselenggarakan pada 2019 hingga kini terus bertumbuh baik.

“Muslim Life Fest berkembang menjadi trendsetter perkembangan bisnis produk halal di Indonesia,” lanjutnya.

Dalam kaitannya dengan cita-cita Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia pada 2024, KPMI berupaya mewadahi pelaku usaha produk halal, ekonomi dan keuangan syariah meningkatkan nilai tambah dan kualitas produk halal Indonesia.

Diketahui, penahapan kewajiban sertifikasi halal tahap pertama akan berakhir pada 17 Oktober 2024. Berdasarkan ketentuan, setelah tanggal tersebut, pelaku usaha makanan dan minuman, hasil sembelihan, serta jasa penyembelihan di Indonesia harus bersertifikat halal. Jika belum, maka akan dikenakan sanksi.

Dede pcm hut

“Karena itu, di Muslim LifeFest ini akan ada award untuk pelaku usaha yang sudah bersertifikat halal. Nantinya, lima pelaku usaha yang menang akan diberikan booth gratis ukuran standard di ajang Halal Expo Indonesia,” kata Rachmat Sutarnas Marpaung selalu Ketua KPMI.

Selama pameran berlangsung, menurut Rachmat, sejumlah tim pendamping sertifikasi halal siap memberikan pendampingan langsung sampai mendapatkan sertifikasi halal.

Seperti biasa, penyelenggaraan Muslim Life Fest menghadirkan sesuatu yang berbeda. Program-program baru dikemas kreatif berkolaborasi dengan sejumlah mitra.

Diantaranya Kasisolusi yang siap menampilkan Sportainment badminton antara influencer dengan pengunjung.

Lokasinya masih berada di indoor area Muslim Life Fest yang menempati luas 10.000 m2.

Menurut penjelasan Deryansha, Founder dan CEO Kasisolusi, para juara badminton Sportainment mendapat hadiah menarik dari Majeed.

Ini adalah official merchandise partner Muslim Life Fest yang merupakan brand clothing miliknya.

Pecinta Hobi dan komunitas tidak perlu kuatir. Muslim Life Fest 2023 juga akan menggelar kompetisi V60 manual brewing bagi penikmat kopi dan barista. Kompetisi menyeduh kopi ini akan melibatkan ASKI (Asosiasi Kopi Indonesia).

Dan bagi pecinta motor modifikasi jangan lewatkan kesempatan bersilaturahmi dengan Kawan PARJO (Pasar Jongkok Automotif) yang menggandeng BMT Ash-Shidiq.

Lembaga keuangan berbasis koperasi ini siap melayani kebutuhan otomotif yang sesuai dengan akad syarii.

“Di Muslim Life Fest ini kami akan menunjukkan praktek keuangan syariah, bagaimana akad jual belinya,” ujar Arya perwakilan BMT Ash-Shidiq.

Di Muslim Life Fest BMT Ash-Sidiq akan menampilkan kendaraan baru dan second, baik mobil ataupun motor, elektronik, hape, hingga pembiayaan kebutuhan sekolah dan menikah.

“Jadi semua yang berhubungan dengan kebutuhan konsumtif masyarakat pada umumnya kami siapkan solusi transaksi secara syariah, Insha Allah,” ungkapnya.

Tidak ketinggalan program yang sudah melekat dengan Muslim Life Fest yaitu Serlok Kuliner. Bersama dengan Uki Kautsar dan Reda Samudra bakal ada obrolan hangat seputar bisnis kuliner sambil menyantap hidangan kuliner yang halal, aman dan lezat di zona kuliner. (*/Red)

 

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien