Paskibra Wajib Nonton Film “SIAP GAN,” Ini Alasanya

Dprd

FAKTA BANTEN – SIAP GAN!. Film dengan durasi 93 menit yang dirilis di hari Pahlawan 10 November 2017 lalu di bioskop seluruh Indonesia, dimunculkan dengan nuansa berbeda.

Film yang bertajuk drama dengan mengangkat cerita Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), dengan rasa kebanggaan nasionalisme dibumbui kisah romantika sehingga menambah sorak sorai penontonnya ‘baper’.

Tentu, banyak kisah lain yang membuat para Purna Paskibraka yang menonton film SIAP GAN! bernostalgia saat menontonnya.

Film yang disutradarai Ody C. memberikan kita pelajaran tentang kedisiplinan, dinamika antar anggota Paskibraka, hingga suka duka saat menjalani pelatihan.

Pada kesempatan kali ini, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Banten secara khusus mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) film SIAP GAN! di Bioskop XXI, Lippo Karawaci, Tangerang, Minggu (12/11/2017).

Sankyu rsud mtq

Ketua PPI Provinsi Banten, Imam Santoso, mengengatakan Film SIAP GAN! merupakan suatu kebanggaan untuk Paskibra.

Menurutnya film tersebut merupakan pengangkatan dari Paskibra yang dijadikan sebuah film nasionalisme.

“Film ini merupakan kebanggaan kita (Purna Paskibraka) dan anggota Paskibraka yang diangkat menjadi film ‘SIAP GAN’. Kita PPI Banten harus dukung film tersebut,” kata Imam, didampingi istrinya, Rita Prameswari yang juga merupakan anggota Purna Paskibraka.

“Film ini juga mengajak para senior senior yang pernah menjadi paskibraka untuk mengenang masa masa pada saat pelatihan menjadi Paskibraka,” tambahnya.

Dede pcm hut

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten, Adde Rosi Khoerunnisa, yang juga selaku Pembina PPI Provinsi Banten, mengatakan film tersebut memberikan kesan tersendiri untuknya.

Menurut Aci, bagi yang menonton film tersebut akan tahu kedisiplinan, suka duka seorang Paskibra, dinamika, dan khusunya bagi yang pernah ikut Paskibra.

“Bagaimana teman-teman, seru nggak filmnya? Yang pasti, ini pembelajaran buat saya, dan juga ini mengenang masa lalu kita semua. Kita dulu seperti itu,” guyon Ade Rossi yang sering disapa akrab dengan nama Aci ini.

Aci juga diketahui juga pernah menjadi anggota Paskibra Jawa Barat pada 1999 lalu, ia saat itu bertugas menjadi pembawa baki bendera.

Lanjut, Aci dalam Film tersebut menurutnya memberikan banyak inspirasi kepada anak-anak muda, Film ini juga menunjukkan tingginya jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

“Pesan moral dari film ini menunjukkan bahwa paskibraka bukan hanya sekadar mengerek bendera. Film ini membawa kita cinta kepada tanah air, kita harus apresiasi,” tuturnya

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi yang turut hadi dalam acara nobar tersebut mengatakan mengapresiasi film ‘SIAP GAN!

“Acara nobar ini sebagai ajang silaturahmi. Yang pasti juga sebagai tempat bernostalgia saat masih menjadi anggota Paskibraka dulu,” katanya.

“Film ini disarankan untuk ditonton bagi yang ingin mengenal tentang tata cara dan pelatihan dasar menjadi anggota paskibraka,” tambahnya. (*/Temon)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien