Rayakan HPN 2022, Kapolrestro Tangerang Kota Gelar Temu Insan Pers

Hut bhayangkara

 

TANGERANG – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Kapolres Metro Tangerang Kota menggelar pertemuan dengan seluruh organisasi insan pers yang ada di Kota Tangerang diantaranya, PWI, Forwat, Pokja, JTR dan PJPT.

Acara berlangsung di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (9/2/2022). Selain ramah tamah dan potong kue, acara tersebut juga diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan oleh Kapolres secara simbolis kepada para ketua organisasi wartawan.

“Pertama kami mengucapkan selamat atas Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini,” ucap Kapolres.

Menurutnya, di usia yang tidak lagi muda dan cukup dewasa untuk sebuah organisasi, ia berharap kedepan insan-insan pers bisa menjadi bagian dalam sebuah proses keberlangsungan bangsa.

“Rekan-rekan bisa memberikan informasi-informasi yang edukasi dan juga membangun, sehingga bisa mengimbangi fonomena sosial saat ini dengan kebebasan menyampaikan informasi ditengah era digitalisasi seperti saat ini,” paparnya.

“Insan pers juga diharapkan memberikan informasi-informasi yang akurat kepada masyarakat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah upaya pembangunan bangsa kita kedepan,” tuturnya.

Kapolres menilai bahwa hingga saat ini hubungan Kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota dan insan pers sejauh ini sangat solid dan bagus, apapun keberhasilan yang pihaknya capai tentunya diharapkan juga bisa dikonsumsi oleh masyarakat.

“Terkait informasi-informasi masalah kamtibmas dan melaksanakan berbagai kebijakan tentunya kami membutuhkan peran rekan media,” ungkapnya.

Ia juga meminta hubungan antara insan pers dengan kepolisian dapat dipererat lagi ke depanya.

“Hubungan kerjasama ini tentunya harus dipererat lagi, karena kedepan ancaman atau tantangan semakin berat lagi,” ujarnya.

 

Loading...

Ia berharap di HPN 2022 ini tentu dapat menjalin kerjasama lebih intens lagi, lebih solid dan insan pers dapat memberi support lebih kepada kepolisian.

DPRD Pandeglang

“Tentunya kepolisian dalam hal ini sebagai sumber informasi dapat dipercepat dan disebarkan oleh insan pers. Tentunya dapat lebih solid lagi,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutanya, Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Andi Lala mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota, yang telah menyempatkan waktunya untuk bersama-sama berkumpul dengan insan pers .

“Ini perlu menjadi catatan sejarah sekarang dan ke depan, bahwa baru kali ini Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mampu menyatukan dan mengumpulkan beberapa elemen organisasi wartawan yang ada di kota Tangerang,” kata Andi Lala.

Sementara Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, yang menyempatkan waktunya untuk bersama-sama memeperingati Hari Pers Nasional.

“Kami berharap sinergitas antara Kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota dan Insan Pers’ yang ada di kota Tangerang semakin erat, dan wartawan diberi ruang dalam menggali setiap informasi,” ujar Madjid.

Hal senada disampaikan oleh Ketua JTR Ayu Kartini.

Dalam kesempatan tersebut Ayu mengatakan perayaan Hari Pers Nasional kali ini menjadi lebih bermakna karena pertemuan insan pers dalam rangka merayakan HPN 20022 diprakarsai oleh Polres Metro Tangerang sebagai tuan rumah.

“Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Kapolres Metro Tangerang di Hari Pers Nasional ini. Sinergitas yang dibangun antara Polri, khususnya Polres Metro Tangerang dengan insan pers terasa kental di acara ini,” ujar Ayu.

Diakhir Ayu berharap sinergitas antara Polri dan insan pers dapat terus dijaga.

“Kita semua berharap sinergitas ini akan terus dijaga dalam saling menghargai tupoksi masing masing demi masyarakat dan kemajuan bersama,” tutupnya. (*/Red)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien