Remaja Masjid Al-Mukhlisin Kota Tangerang Gelar Pawai Sambut Ramadhan

Lazisku

TANGERANG – Persatuan Remaja Islam Masjid Al-Mukhlisin (PRIMA) Kota Tangerang, menggelar pawai ta’aruf dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, kita jadikan ibadah puasa untuk menuntun pribadi yang berakhlakul karimah,” ucap Ketua PRIMA, Ajis Abdul Malik, Kamis 25 Mei 2017.

“Tujuan digelarnya pawai ta’aruf ini untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islam sesama ummat muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat,” ungkap Ajis.

Ks

Dalam kesempatan itu, Ketua PRIMA juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi peserta dalam memeriahkan pawai ta’aruf yang rutin digelar setiap menyambut Bulan Ramadhan.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Mukhlisin, Agus Salim, menyatakan jumlah peserta pawai ta’aruf tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Karena persiapan yang matang dan pawai ta’aruf tahun ini lebih tertib dan berjalan dengan lancar,” ujar H Agus Salim.

Kpu

“Saya berharap ummat Islam bisa mengambil momentum bulan Ramadhan untuk memperbaiki dan mempertebal kadar keimanannya dengan cara memperbanyak ibadah, meningkatkan amalan-amalan sunnah dan melaksanakan semua yang diwajibkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh ummat Islam untuk menyambut bulan Ramadhan dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan, karena di bulan yang penuh rahmat ini merupakan kesempatan yang diberikan Allah untuk semakin mendekatkan diri kepadanya.

“Dengan meningkatkan kualitas ibadah sehingga pada akhirnya kita semua dapat meraih kemenangan dan kembali kepada fitrah,” tutur H Agus Salim.

Pawai ta’aruf dimulai dan berakhir setelah keliling Kecamatan Benda di Masjid Al-Mukhlisin Jurumudi.

Penulis : Ahmad Basori.

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien