Semarak Peringatan Isra Miraj di SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang

 

TANGERANG – SMPIT Asy-Syukriyyah Tangerang gelar acara peringatan Isra Mi’raj di Aula Lantai 2, Jumat, (24/2/2023).

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa Kelas 7, 8, 9, serta para guru sekolah yang tampak antusias.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Quran, dilanjutkan dengan penampilan marawis dan sing religi yang dibawakan oleh siswa SMPIT Asy-Syukriyyah.

Selanjutnya, Wakasek Kesiswaan Irwansyah. S.Pd menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj di sekolah sudah menjadi agenda tahunan untuk mengingatkan peserta didik tentang peristiwa Isra Mi’raj dan pentingnya menjalankan sholat 5 waktu.

dprd tangsel

Irwansyah juga menambahkan bahwa banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dari peristiwa Isra Mi’raj.

Dengan acara peringatan tersebut, diharapkan siswa-siswi dapat menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga religius dalam menyebarkan kebaikan guna mencetak generasi tangguh dan berakhlak mulia yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan zaman.

Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah juga mengundang KH Syahroni untuk memberikan ceramah agama.

Dalam ceramahnya, KH Syahroni menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi dirinya dalam memimpin umat Islam. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

Dengan tema “Sholatmu akhlakmu, Sholatmu ketenanganmu”, acara peringatan Isra Miraj di SMPIT Asy-Syukriyyah berhasil mengajarkan nilai-nilai agama dan pentingnya menjaga sholat dalam kehidupan sehari-hari. (*/Red)

Honda