Survei MSI: 57% Masyarakat Masih Ingin Arief Memimpin Kota Tangerang

Gerindra Nizar

TANGERANG – Media Survei Indonesia (MSI) mengeluarkan rilis hasil survei tentang kinerja Arief R Wismansyah sebagai Walikota Tangerang.

Dari survei MSI, tingkat keterpilihan Arief R Wismansyah jika maju kembali sebagai Walikota Tangerang mencapai 57 persen. Ini menunjukkan masyarakat Kota Tangerang mengaku menginginkan Walikota Tangerang Arief R Wismanyah kembali menjabat.

“Mayoritas ingin Arief terpilih. Sebaliknya, 16 persen yang tidak ingin Arief terpilh lagi. Sisanya 27 persen menjawab tidak tahu,” kata Direktur MSI, Asep Rohmatullah, saat rilis hasil survei di Kopi Pengkolan, Modernland, Kota Tangerang, Senin (22/5/2017).

Fraksi serang

Asep menambahkan, keinginan masyarakat untuk kembali memilih Arief ini ternyata berkaitan dengan kepuasan terhadap kinerjanya menjalankan Pemerintah Kota Tangerang.

Fraksi

“Sebanyak 81,6 persen masyarakat Kota Tangerang mengaku puas terhadap kinerja Arief,” ungkap Asep.

Dijelaskannya dari 17 indikator kinerja yang dievaluasi, 12 diantaranya memiliki tingkat kepuasan di atas angka 50 persen. Diantaranya seperti tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan angka 81 persen, sarana/prasarana pendidikan dan sekolah 71,9 persen serta sarana/prasarana kesehatan dan pengobatan 72,9 persen.

“Meski begitu masih ada 5 indikator lain yang angkanya dibawah 50 persen yakni peningkatan peran UMKM 47,8 persen, kemacetan 46,1 persen, penyediaan lapangan kerja 43 persen, mengundang investor 41,6 persen dan mengurangi jumlah orang yang menganggur 33,9 persen. Hal ini yang harus segera dibenahi,” ujarnya. (*)

Penulis: Basori

Gerindra kuswandi