Tangerang Bershalawat Digelar Minggu Akhir Pekan Ini, Jamaah Luar Daerah Disiapkan Parkir Khusus

Dprd

 

TANGERANG – Tangerang Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, akan kembali digelar di Masjid Raya Al A’zhom, pukul 19.00 wib, Minggu (19/11/2023) akhir pekan ini.

Pemerintah Kota Tangerang memperkirakan akan datang belasan bahkan puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah, baik dalam Kota Tangerang hingga luar kota.

Dengan itu, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang telah disiapkan sederet area parkir kendaraan, yang dapat digunakan seluruh jamaah yang akan hadir.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan, area parkir yang disiapkan pada Tangerang Bershawalat ialah Stadion Benteng Reborn di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Nomor 72, RT 01, RW 02, Kelurahan Sukaasih.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Selain itu, juga disediakan di Lapas Anak Pria Tangerang di Jalan TMP Taruna, Nomor 29 C, RT 01, RW 01, Kelurahan Sukaasih dan juga area parkir Puspem Kota Tangerang, di Jalan Satria Sudirman, Nomor 1, RT 02, RW 02, Kelurahan Sukaasih,” ungkap Suhaely, dikutip dari website resmi Pemkot Tangerang.

Ia pun menjelaskan, pada area parkir Stadion Benteng Reborn memiliki kapasitas 659 satuan ruang parkir, Lapas Anak Pria Tangerang berkapasitas 640 ruang parkir, dan Puspem Kota Tangerang yang berkapasitas 700 ruang parkir.

“Tentunya, Dishub Kota Tangerang juga telah menyediakan area parkir cadangan, jika dilihat pengunjung atau jamaah terus berdatangan. Seperti, area parkir MPP Kota Tangerang dan lahan parkir alat berat DPUPR Kota Tangerang. Ini tentatif, melihat jumlah jamaah yang datang saja,” jelas Suhaely.

Sementara itu, selama acara berlangsung Dishub Kota Tangerang juga akan menurunkan sekitar 30 personel yang akan dikerahkan untuk mengatur lalu-lintas dan jalur pejalan kaki, di seluruh akses jalan menuju dan sekitar Masjid Raya Al A’zhom Kota Tangerang.

“Ayo datang dan ramaikan Tangerang Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Pastikan datang lebih cepat, untuk mendapat area parkir dan posisi bershalawat yang nyaman. Diimbau patuhi seluruh aturan dan parkir kendaraan di seluruh area yang telah disediakan, demi memberikan kenyamanan untuk jamaah lainnya,” tutup Suhaely. (*/Rijal)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien