Seba Baduy Tiba di Serang, Kunjungi GOR Ciceri dan Museum Negeri Banten

SERANG – Pagelaran Seba Baduy yang diselenggarakan setiap tahunnya, memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Dengan kearifan lokal yang bisa kita ambil dari masyarakat Baduy, tepat hari ini peserta Seba Baduy sampai di Kota Serang dengan mendatangi GOR Ciceri dan Museum Negeri Banten (Pendopo Lama), Sabtu (29/4/2017).

“Sebuah prosesi ritual tahunan yang hanya dimiliki oleh Provinsi Banten dan tidak saja kita bisa mengambil hikmah, edukasi, dari kearifan masyarakat Baduy, tapi ini juga bisa menjadi daya tarik wisata untuk Provinsi Baru,” ujar Eneng Nurcahyati, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Ks nu

Lanjut Eneng, banyak pihak yang mendukung kegiatan ini baik instansi pemerintah maupun juga dari mitra-mitra kerja, termasuk juga dukungan dari media massa.

 

Suku Baduy saat jalan kaki di Protokol Kota Serang, Sabtu (29/4/2017) / Dok

Prosesi penyambutan Seba Baduy kali ini disambut oleh Sekda mewakili Pemprov, kemudian juga ada drum band Surosowan dan penyambutan tarian tradisional persembahan dari Dinas Pariwisata, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang.

Sementara pada Pukul 15.00 WIB tadi, peserta Seba Baduy melanjutkan perjalanan dari GOR Ciceri ke Musium Negri Banten. (*)

Cibeber nu