Hilang di Laut Selama 5 Hari, Wanita Tua Ini Ditemukan Masih Hidup di Sebuah Pulau

PANDEGLANG Jarianah (60) asal Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, yang sempat dinyatakan hilang saat mencari totok (Kerang), kini telah ditemukan dalam keadaan hidup, di Pulau Handeuleum, Jumat (11/8/2017).

Menurut keterangan, Kepala Pos Search And Rescue (SAR) Banten, Heru, korban yang sempat hilang 5 hari saat terbawa arus laut, kondisinya telah ditemukan di sekitaran Pulau Handeuleum Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon sekitar pukul 17.15 WIB.

“Alhamdulillah korban yang hilang di Pulau Handeleum, nelayan pencari kerang, ditemukan oleh tim SAR dan warga dalam keadaan hidup di laban rotan sekitar 300 meter dari lokasi hilang di Pulau Handeleum Sumur,” ujarnya.

Jarianah ditemukan Tim SAR Banten bersama masyarakat saat melakukan pencarian di daratan sekitaran Pulau Handeuleum, terdengar suara minta tolong dan ditemukan korban sedang tergantung di pohon bakau.

“Ketika tim sedang melakukan pencarian di darat Muara Laban pas mau membuka jalan dengan golok terdengar suara minta tolong dan ketika dicari sumber suara ternyata korban sedang memegang akar pohon bakau,” ungkapnya saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp. (*)