Vera Jaman dan Iti Jayabaya Resmi Diusung Partai Golkar untuk Pilkada 2018

SERANG – DPP Partai Golkar sudah memutuskan bakal calon yang akan diusung pada perhelatan Pilkada Serentak di Kabupten/Kota di Provinsi Banten pada 2018 mendatang.

Istri Walikota Serang Vera Nurlaela Jaman, salah satu yang resmi diusung Partai Golkar sebagai Calon Walikota Serang 2018 – 2023.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa, di Hotel Ratu Serang, Kamis (10/8/2017), saat penyerahan rekomendasi calon kepala daerah pada Pilkada Serentak tahun 2018 di Provinsi Banten.

Nama-nama lain yang juga diusung oleh Partai Golkar diantaranya, Kota Tangerang Sachrudin yang saat ini menjabat Wakil Walikota Tangerang, Bupati Tangerang Zaki Iskandar yang sekarang incumbent, dan untuk Lebak akan mencalonkan Bupati Iti Octavia Jayabaya.

Lebih lanjut, Agun menegaskan terkait langkah komunikasi politik untuk membangun koalisi, selanjutnya hal itu diserahkan kepada DPD Provinsi Banten bersama dengan ketua DPD kabupaten dan kota.

“Segera ketua DPD provinsi bersama ketua DPD kabupaten/kota, bersama sama dengan kandidat yang sudah diputuskan untuk melanjutkan langkah-langkah komunikasi politik, yang sudah terbangun dengan partai-partai politik yang ada untuk melakukan komunikasi politik,” ungkapnya ke wartawan usai penyerahan rekomendasi calon kepala daerah.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, setelah rekomendasi diterbitkan dari DPP Partai Golkar, pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk mencari pasangan serta partai koalisi untuk maju di Pilkada Serentak 2018.

“Ada tugas yang diberikan kepada DPD dan calon, yaitu untuk melakukan komunikasi politik untuk mencari partai pengusung dan pendamping, setelah ini kita (DPD Golkar-red) akan jalan,” tegas Ratu Tatu. (*)