Libur Panjang, Kereta Merak-Rangkasbitung Padat Penumpang

CILEGON SERANG

SERANG – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan peringatan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj tahun 2018 ini, dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya. Seperti yang terlihat dari padatnya penumpang di gerbong Kereta Api Jurusan Merak- Rangkasbitung, Jum’at (13/4/2018) sore.

Dari pantauan langsung faktabanten.co.id, kepadatan penumpang di dalam gerbong kereta tampak tidak seperti normalnya hari-hari biasa, mulai naik dari Stasiun Cilegon yang biasanya bangku di dalam gerbong masih lengang. Namun pada libur panjang ini semua kursi terisi.

Puncak kepadatan saat kereta terus menaikkan penumpang di setiap Stasiun yang dilintasi. Bahkan ketika kereta api lokal ini baru mencapai Stasiun Serang, sudah banyak para penumpang yang terpaksa harus berdiri karena tidak kebagian tempat duduk.

Yudi, salah satu penumpang asal Serang ini mengatakan, dalam kesempatan hari libur panjang kali ini, dirinya bersama keluarga memanfaatkannya untuk pulang ke rumah keluarga di kawasan Bayah.

“Kebetulan saya dapat libur panjang dari tempat kerja, saya sama keluarga pengen pulang kampung. Ke Bayah, sekalian liburan aja om,” ujar Yudi saat ditemui di salah satu gerbong kereta.

Yudi menjelaskan, penumpang kereta api Jurusan Merak- Rangkasbitung pada hari ini lebih ramai dari hari-hari biasanya. Ia memaklumi lantaran banyak orang yang ingin memanfaatkan libur panjang yang bertepatan dengan perayaan Isro Mi’raj.

“Tumben ini ramai sekali, beda dari hari biasanya. Emang sih sekarang lagi pada libur panjang, mungkin sama kaya saya banyak orang yang pulang kampung atau liburan,” terangnya. (*/Ilung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *