Melihat Upaya Mahasiswa STIE Al-Khairiyah Lahirkan Wirausahawan Muda

AL KHAIRIYAH EKONOMI

CILEGON – Entrepreuneur atau jiwa wirausaha mulai menjadi trending topic anak muda generasi millenial saat ini. Jiwa yang ingin menjadi pencipta dan pelopor itu pun diupayakan tumbuh subur di kalangan mahasiswa.

Peluang inilah yang ditangkap oleh Mahasiswa Semester 6 Jurusan Manajeman Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Al-Khairiyah Cilegon dengan mengadakan Seminar Entrepreuneur tingkat Nasional di Gedung Serba Guna (GSG) Al-Khairiyah yang akan digelar pada 14 Juli 2018 mendatang.

Kegiatan seminar nasional ini mengangkat tema ‘Membangun jiwa wirausaha kreatif dan inofatif menuju generasi mandiri’.

Edi Setiadi, selaku ketua pelaksana mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk jiwa wirausaha kepada generasi muda dan merubah kebiasaan anak muda untuk berani menjadi pengusaha, bukan lagi melamar pekerjaan akan tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Ini adalah upaya untuk mengubah mindset dari pekerja menjadi pengusaha,” ujar Edi, saat diwawancara oleh faktabanten.co.id, Jum’at (6/7/2018).

Sementara Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Al-Khairiyah, Hadi Hazmudin, mengaku sangat mengpresiasi Seminar Nasional tersebut.

Terlebih dengan menghadirkan narasumber yang handal di bidangnya dan berkelas Nasional.

“Ini pertama kali, dan saya sangat mendukung dan siap mensukseskan acara tersebut, apalagi ini Cilegon sebagai kota industri tentu akan sangat banyak peluang berwirausaha,” ujarnya.

Untuk pendaftaran seminar sendiri, peserta dikenai biaya Rp 75.000 untuk mahasiswa STIE Al-Khairiyah, Rp 100.000 untuk kalangan umum. (*/Doa-Emak)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *