Nyanyi Lagu Daerah Cilegon Dilombakan dalam HUT ke -19 April Mendatang

BUDAYA CILEGON

CILEGON – Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Cilegon tengah mempersiapakan sejumlah event pertunjukan seni dalam meriahkan HUT Kota Cilegon ke-19 di bulan April mendatang.

Kabid Kebudayaan Disparbud Kota Cilegon Tini Suswantini mengatakan, sudah menjadi agenda rutin tahunan Disparbud melaksanakan sejumlah seni dan budaya dalam peringatan HUT Kota Cilegon.

“Tahun ini kita ingin mengakomodir kesenian di sekolah-sekolah. Salah satunya nanti akan ada lomba menyanyikan lagu daerah Kota Cilegon,” kata Tini, Kamis (8/2/2018).

Disebutkan Tini, banyak sekali lagu daerah Kota Cilegon yang belum terekspos. Dengan adanya lomba ini diharapkan bisa mempromosikan lagu-lagu daerah dengan menggunakan beubasan di lirik lagunya.

“Di Cilegon kita punya pencipta lagu daerah Kota Cilegon seperti Ibu Henny Anita Susila dan Ibu Putirot. Sudah banyak lagu-lagu daerah yang diciptakan, nanti kita minta izin kepada para pencipta lagunya,” kata Tini.

Lomba ini rencana akan diikuti oleh siswa tingkat SD dan SMP. Pemenang nantinya akan tampil dalam acara puncak peringatan HUT Kota Cilegon.

“Lomba lagu daerah bagian pelengkap dari kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Sementara Gembrung Budaya, Golok Day, dan Festival Pencak Silat masih dalam konsep yang nantinya akan menyajikan acara yang lebih bagus lagi tentunya,” kata Tini. (*/Rama)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *