Transaksi Ekonomi di Cilegon Expo 2024 Tembus Rp10 Miliar Lebih dan 35 Ribuan Pengunjung

Loading...

CILEGON – Dalam rangkaian Hari Jadi Ke-25 Kota Cilegon, Cilegon Expo 2024 atau Pameran Pembangunan Kota Cilegon sukses dilaksanakan selama 5 (lima) hari di Alun-alun Kota Cilegon mulai Jum’at (3/5/2024) hingga Selasa (7/5/2024) kemarin.

Event pameran yang menampilkan beragam produk UMKM, program-program OPD Pemkot Cilegon serta industri ini, ternyata sangat mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Terbukti setiap harinya pameran yang juga diisi dengan beragam hiburan rakyat ini berhasil menyedot ribuan pengunjung.

Dari catatan Event Organizer (EO) dari Dwipa Production, jumlah pengunjung selama gelaran Cilegon Expo 2024 mencapai lebih dari 35 ribu orang.

“Selama gelaran Cilegon Expo 2024 ini, mulai dari stand pameran OPD Pemerintah, industri maupun UMKM, ternyata tidak pernah sepi pengunjung. Berdasarkan kuisioner survei yang kami himpun setiap harinya dari laporan semua stand, sampai dengan sore menjelang penutupan ini sudah lebih dari 35 ribu pengunjung yang datang meramaikan Cilegon Expo 2024,” ujar Dirut PT Dwi Cipta Perdana, Deden Sunandar, saat penutupan acara yang turut dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, Selasa (7/5/2024).

Pria yang akrab disapa Kang Aden Kasep ini juga mengungkapkan bahwa capaian transaksi ekonomi selama Cilegon Expo 2024 mampu melebihi target yang diharapkan.

“Sebelumnya kita hanya menargetkan 5 miliar rupiah untuk transaksi ekonomi, tapi ternyata sampai hari ini sudah tembus di angka 10 miliar rupiah. Bahkan seperti tenant umroh yakni PT Inayah Haromain melaporkan omzetnya tembus 1,5 miliar rupiah,” jelas Kang Aden.

“Kita ikut bersyukur, bahkan kami perhatikan ada banyak stand UMKM yang sibuk pulang pergi untuk mengambil stoknya (produk dagangannya) lagi,” imbuh Kang Aden.

PCM

Berkaca pada gelaran Cilegon Expo 2024 kali ini yang berlangsung sukses, Kang Aden, mengaku siap menerima tantangan untuk menggelar event yang lebih besar lagi dan lebih semarak pada tahun depan.

“Hanya saja kami berharap bisa sejak saat ini atau dalam waktu jauh-jauh hari, kita sudah dapat kepastian ditunjuk kembali sebagai penyelenggara Cilegon Expo tahun depan. Supaya persiapannya lebih maksimal lagi,” pinta Kang Aden.

Menanggapi apa yang disampaikan Kang Aden, Walikota Cilegon Helldy Agustian, memberikan apresiasi kepada penyelenggara Event Organizer (EO) PT Dwi Cipta Perdana (Dwipa Production) yang telah mengemas kegiatan Cilegon Expo dengan sangat baik dan menarik untuk dikunjungi.

“Supaya ke depan bisa lebih meriah lagi, Pak Sekda gimana katanya kalau penunjukkan EO nya dari sekarang-sekarang ini. Gimana kira-kira Pa Sekda?” tanya Helldy saat memberikan kata penutupan.

Helldy juga mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan dari kalangan industri dan UMKM, serta seluruh masyarakat Kota Cilegon, sehingga gelaran Cilegon Expo 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat besar untuk masyarakat di momen Hari Jadi Ke-25 Kota Cilegon.

Diketahui, acara penutupan Cilegon Expo 2024 pada Selasa (7/5/2024) sore, juga nampak spesial dengan kehadiran sejumlah kepala daerah yang menjadi peserta agenda City Sanitation Summit (CSS) XXII Akkopsi Tahun 2024 di Cilegon.

Diantara yang hadir yakni Walikota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Ibnu Sina, dan Bupati Poso Sulawesi Tengah, Verna Gladies Merry Inkiriwang.

Kedatangan para kepala daerah di lokasi Cilegon Expo 2024 ini disambut dengan lantunan Shalawat Badar, dan lagu-lagu Islami, karena saat itu bertepatan dengan Festival Musik Marawis yang dilaksanakan oleh HIMMI Kota Cilegon.

Di acara penutupan ini juga diberikan beberapa penghargaan kepada para peserta stand pameran Cilegon Expo, serta hadiah undian Grand Prize berupa satu tiket ibadah umroh kepada pengunjung yang beruntung. (*/Rijal)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien