Penyeberangan Tertunda, Ribuan Penumpang Menginap di Pelabuhan Merak

CILEGON – Akibat penundaan jadwal pemberangkatan karena cuaca buruk, ribuan penumpang yang akan melakukan penyeberangan ke Bakauheni Lampung, memilih bermalam di Pelabuhan Merak.

Dari pantauan faktabanten.co.id sampai Jumat (1/12/2017) dini hari tadi, sekitar pukul 2.30 WIB, kerumunan orang masih datang antri berdesakan untuk membeli tiket serta beristirahat di Pelabuhan Merak.

Salah seorang penumpang asal Lampung, yang sedang beristirahat, mengungkapkan, dirinya sudah datang ke Pelabuhan Merak dari pukul 15.30 WIB dan sampai saat ini masih belum berangkat karena cuaca yang masih buruk.

“Ya saya takut juga, takut kenapa-kenapa. Karena cuaca buruk, saya dari tadi sore jam 3 sore,” ungkap pria bernama Dista ini kepada faktabanten.co.id saat ditemui di sela-sela istirahatnya di Pelabuhan Merak, Jumat (1/12/2017).

“Saya milih bermalam disini saja, sambil nunggu pemberangkatan,” tambahnya.

Sementara itu, ditemui di tempat berbeda security yang sedang mengamankan antrian panjang pembelian tiket, memberi pemberitahuan kepada para penumpang agar tetap sabar untuk mengantri.

Ia juga menegaskan, bahwa pemberangkatan masih ditunda sampai cuaca membaik. Hal ini dilakukan agar para penumpang tidak berdesak-desakan dan tetap mengantri saat melakukan penyeberangan.

“Tolong antri, kapal masih belum bisa berangkat harap bersabar,” ungkapnya saat mengamankan antrian panjang.

Tiket yang dibeli, sesuai ketentuan sebelumnya tidak akan berlaku lagi jika jadwalnya terlewat 1 X 24 jam. Namun karena cuaca yang belum menentu saat ini, ada kebijakan lain dari manajemen untuk menyikapi hal ini untuk tidak merugikan penumpang yang sudah membeli tiket namun belum bisa menyeberang hingga pagi ini. (*/Temon)