Pulau Merak Kecil, Kekayaan Alam di Cilegon yang Makin Diminati Wisatawan

CILEGON WISATA

CILEGON – Minimnya objek wisata alam di Kota Cilegon, membuat keberadaan Pulau Merak Kecil yang makin indah karena terus dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang oleh para relawan yang tak lain merupakan para pemuda setempat, mengundang ratusan hingga ribuan wisatawan lokal yang berbondong-bondong mengunjunginya.

Terlebih pada libur lebaran dan libur sekolah serta week end seperti pada Sabtu (23/6/2018) ini. Hingga sore tadi, terhitung dari tiket pengunjung sudah lebih dari 700 wisatawan yang silih berganti berdatangan ke pulau yang terletak di Selat Sunda tersebut.

“Lebih dari 700 orang kang, bergantian datang. Puncaknya kemungkinan besok, soalnya Minggu kemarin ada sekitar 3000 pengunjung,” kata Dicky, Ketua Relawan Pemuda Pulomerak, Sabtu (23/6/2018).

Jika ingin menyeberang ke Pulau Merak Kecil, pengunjung akan dibawa dengan menggunakan perahu-perahu nelayan. Ada dua lokasi utama, yang memfasilitasi penyeberangan ke Pulau Merak Kecil, yakni di Pangkalan Nelayan Mabak tepat di belakang Polsek Pulomerak, dan juga Pangkalan di Belakang Lapangan Futsal Merpati.

Para pengunjung cukup dengan membayar Rp 15 ribu per orang untuk antar jemput ke pulau tersebut.

“Relawan pemuda ini bekerjasama dengan Karang Taruna dan Anak Pulo kita sama-sama secara sukarela membangun kamar mandi, mushola alakadar nya,” terangnya.

Selain itu, saat ini sudah terdapat sejumlah fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat sampah hingga sarana permainan, serta pernak-pernik yang memperindah pemandangan pantai di Pulo Merak Kecil itu. (*/Ilung)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *