Sinergi 2 BUMN, Kampanyekan Gerakan #AyoBerjalan ke Masyarakat Banten

SERANG – Diikuti lebih dari 20 ribu peserta, Jalan Sehat 5K yang digelar di Kota Serang, Minggu (13/8/2017) pagi tadi, merupakan bagian dari implementasi Gerakan #AyoBerjalan yang akan dilaksanakan serentak oleh BUMN di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Selanjutnya, Gerakan #AyoBerjalan rencananya akan secara rutin dilaksanakan pada kegiatan HUT Bersama BUMN setiap 3 bulan sekali.

Dengan mengusung tema 17 Semarak Kemerdekaan, jalan sehat kali ini diawali dengan Semarak Drumband berupa atraksi marching band serta dimeriahkan Semarak Busana Nusantara dengan menampilkan keragaman aneka busana Nusantara. Terdapat pula kegiatan Semarak Bendera dan Semarak Melodi Nusantara yang melibatkan para peserta jalan sehat.

Selain itu, jalan sehat pun dimeriahkan kegiatan Semarak Budaya Nusantara dengan menampilkan berbagai seni budaya khas Indonesia, khususnya yang berasal dari Provinsi Banten. Kegiatan ini juga menghadirkan Semarak Kuliner yaitu berbagai sajian makanan dan minuman khas Indonesia.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Jalan Sehat 5K dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI ini sejalan dengan inisiatif perusahaan untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat mereka.

“Telkom bersama seluruh BUMN berupaya menularkan semangat Gerakan #AyoBerjalan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, kegiatan jalan sehat di Banten ini merupakan salah satu momen yang tepat sebagai upaya menggugah minat masyarakat Banten untuk terbiasa berjalan kaki,” jelas Arif kepada wartawan.

Arif melanjutkan, pilihan agenda Jalan Sehat ini sebagai upaya mengkampanyekan sehat berjalan kaki, karena berdasar hasil riset di beberapa negara dari para ahli, kesehatan masyarakat akan meningkat seiring semakin giat berjalan kaki.

“Sesuai dengan hasil riset para ahli dari Standford University mengenai kebiasaan berjalan kaki di beberapa negara, terungkap bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang jarang berjalan kaki dengan rata-rata sebanyak 3.513 langkah per hari, di bawah rata-rata 4.961 langkah per hari dari 111 negara yang disurvei,” jelas Arif.

Oleh karena itu, mengedukasi masyarakat mengenai dampak positif berjalan kaki merupakan tanggung jawab berbagai pihak, salah satunya Telkom sebagai perusahaan milik negara.

Telkom berkomitmen mengkampanyekan sehat berjalan kaki dari sektor telekomunikasi dengan berbagai produk dan layanan digital yang digunakan masyarakat untuk memudahkan kehidupan sehari-hari.

“Gerakan #AyoBerjalan yang memiliki slogan Melangkah Ceria Sehatkan Raga ini merupakan inisiatif untuk membangkitkan budaya berjalan kaki masyarakat Indonesia,” terang Arif.

Kegiatan Jalan Sehat 5K yang merupakan sinergi 2 BUMN yakni PT Telkom Indonesia dan PT Krakatau Steel ini juga di sela-sela acara membagi-bagikan 72 unit hadiah menarik bagi peserta yang beruntung.

Jalan sehat juga semakin semarak dengan adanya penampilan artis-artis nasional kegemaran masyarakat Banten.

Selain itu, terdapat pula booth-booth khusus BUMN lain yang ada di Banten serta para pelaku UMKM binaan BUMN yang menampilkan berbagai produk masing-masing. (*)

Hadiah Umroh diberikan kepada peserta Jalan Sehat 5K yang digelar PT Telkom bekerjasama dengan Krakatau Steel / Dok