Kota Tangerang Bersiap Gelar Kejuaraan Bulutangkis Nasional di September 2023

 

TANGERANG – Setelah menjadi tuan rumah pada ajang olahraga tenis meja, Kota Tangerang kini siap menggelar kejuaraan bulutangkis tingkat nasional. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama dengan Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Tangerang akan menggelar Tangerang Open Badminton Piala Wali Kota, yang akan dilaksanakan di Gor Gondrong, Kecamatan Cipondoh pada 11 September hingga 16 September 2023.

Kejuaraan ini, akan merebutkan total hadiah sebesar Rp 111 juta.

“Tentu kami sangat terbuka dan siap untuk menggelar event olahraga ini terlebih kejuaraan bulutangkis tingkat nasional. Seperti yang diketahui, masyarakat kita sangat menggemari berbagai macam olahraga dan salah satunya bulutangkis. Jadi, dengan adanya kejuaraan ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat kita, dan sebagai upaya sport tourism di Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dispora, Kaonang, Kamis (13/07/23).

KPU Cilegon Calon Nomor Urut

Ia melanjutkan, kejuaraan ini juga sebagai persiapan para atlet Kota Tangerang yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Daerah (POPDA) 2024. Persiapan para atlet dibutuhkan agar dapat bertanding dengan maksimal dan meraih gelar juara.

“Kota Tangerang juga akan menjadi tuan rumah pada ajang POPDA XI Banten 2024. Target kami tentunya menjadi juara umum setelah tahun lalu kami juara umum juga pada ajang PORPROV. Dengan adanya kejuaraan bulutangkis ini, akan menjadi persiapan para atlet sebelum menghadapi POPDA,” lanjutnya.

Diharapkan, para atlet dapat bertanding dengan maksimal dan meraih gelar juara pada ajang tersebut. Selain itu, dengan adanya berbagai ajang olahraga baik tingkat nasional dan internasional di Kota Tangerang, dapat menjadi salah satu ajang promosi wisata Kota Tangerang melalui event olahraga.

“Mudah-mudahan atlet-atlet kita dapat meraih gelar juara baik pada ajang kejuaraan bulutangkis, POPDA, dan kejuaraan lainnya. Bagi masyarakat Kota Tangerang, mari kita dukung atlet kita dan ramaikan ajang olahraga yang ada di Kota Tangerang,” tutup Kaonang. (*/Red)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien