KPU Banten Bekali Pemilih Pemula

 

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar sosialisasi pendidikan pemilih bersama SMK Insan Mulya Kibin di Kota Serang, pada Jumat, (29/9/2023). Kegiatan ini merupakan kunjungan belajar Merdeka dan Merdeka belajar Bersama 160 siswa.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Plh Ketua KPU Banten M. Ali Zaenal Abidin dan Anggota KPU Provinsi Banten Agus Muslim, A. Munawar, Akhmad Subagja, Kabag dan Kasubag se-Provinsi Banten.

KPU Cilegon Calon Nomor Urut

Dalam kunjungan ini para pelajar sekaligus guru-guru juga diberikan edukasi dengan berbagai materi kaitan dengan kepemiluan dan demokrasi.

“Menjadi pemilih yang cerdas, tidak boleh menerima politik uang, berapapun yang nanti akan diberikan calon, jangan diterima, ini adalah bagian dari komitmen kita menjaga integritas pemilu,” ujar Plh Ketua KPU Provinsi Banten M. Ali Zaenal Abidin.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih khususnya pemilih muda dan pemula agar melek demokrasi.

Sementata itu, Kasubag Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Lisna Wati menambahkan, para pelajar turut mengeksplorasi apa saja yang ada di KPU Provinsi Banten. (*/Faqih)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien