Warga Kramatwatu Digegerkan Aksi Pria yang Akan Loncat dari Papan Reklame

SERANG – Kamis (21/9/2017) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB, warga sekitar Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, digegerkan oleh aksi seorang pria yang diduga akan bunuh diri dari atas papan reklame dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Unit Binmas Polsek Kramatwatu, Bripka Irpan Somantri mengungkapkan, pria yang akan melaksanakan aksi tersebut diketahui bernama Asta (23) asal Kampung Congkanan, Kelurahan Lebak Damar, Kecamatan Kedongdong, Lampung Selatan.

Pihak kepolisian serta TNI setempat membutuhkan waktu satu jam untuk membujuk Aska agar tidak melakukan hal tersebut.

Menurut Irpan, Aska (23) tidak sadar melakukan aksi tersebut.

“Informasinya beliau tidak sadar naik ke atas tapi alhamdulilah kang Aska dapat dibujuk, proses bujuknya tadi sampai satu jam,” ungkap Brigadir Irpan kepada wartawan ditemui di Polsek Kramatwatu, Kamis (21/9/2017).

Lebih lanjut, Aska yang sempat akan mengakhiri hidupnya diketahui sebelumnya memiliki masalah dengan ayah kandungnya dan kabur dari rumahnya di Lampung Selatan.

“Katanya dia punya masalah dengan keluarganya, ayahnya memukulnya dan ia kabur kemari dan tinggal di rumah saudaranya di Padarincang,” jelas Irpan.

Adanya peristiwa tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang tukang ojek pangkalan, Urdi (35), yang menceritakan aksi percobaan bunuh diri tersebut berlangsung sekitar satu jam dan membuat jalanan macet dengan banyaknya yang melihat kejadian tersebut.

“Katanya sih punya masalah sama keluarga, evakuasinya sekitar satu jam diatas setelah itu langsung di evakuasi oleh pihak aparat kepolisian sama TNI,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Aska diamankan di Polsek Kramatwatu yang selanjutnya akan dipulangkan ke kediaman keluarganya. (*)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien