Dukung Pengembangan Pramuka di Banten, Andra Soni Terima Lencana Darma Bakti

 

JAKARTA – Ketua DPRD Banten Andra Soni menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Andra Soni dinilai berjasa memberikan perhatian penuh untuk pengembangan dan pembinaan Pramuka di Banten.

Penyematan lencana dilakukan di Lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Selasa 13 Agustus 2024 malam.

Dindik Banten Pj Sekda

Ketua DPRD Banten Andra Soni menyampaikan, terima kasih atas penghargaan tersebut. Andra mengaku penghargaan tersebut menjadi motivasi baginya untuk terus mendukung Gerakan Pramuka.

“Saya ucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan ini,” ujarnya.

Golkar HUT Banten

Alumni Pascasarjana Untirta ini berharap, Gerakan Pramuka terus menjadi wadah untuk memupuk genarasi muda yang disiplin, mandiri, bertanggung jawab, cinta tanah air, menanamkan toleransi, kejujuran serta nilai positif lainnya. Nilai itu menjadi fondasi dalam membangun generasi yang unggul sebagai calon pemimpin masa depan.

“Kami juga akan terus berupaya mendukung Pramuka di Banten,” ucapnya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten H. Septo Kalnadi mengatakan, dari Banten terdapat dua orang yang menerima dan hadir langsung dalam acara pemberian penghargaan, yaitu Ketua DPRD Banten Andra Soni dan Kepala Dispora Banten H. Ahmad Syaukani.

“Dari Banten semestinya tiga orang Pak Pj Gubernur Banten (Almuktabar), Ketua DPRD dan Kadispora (Banten). Hanya Pak Pj Gubernur berhalangan, masih dinas luar sehingga yang disematkan dri Banten tadi malam dua orang,” ucapnya.

Penghargaan diberikan lantaran nama-nama tersebut dinilai berjasa memberikan perhatian penuh untuk pengembangan dan pembinaan kepramukaan di Banten. Ia berharap, kedepan Pramuka di Banten dapat terus berkembang semakin baik. “Membentuk karakter generasi muda yang pancasilais menjaga NKRI,” ujarnya. (*/Faqih)

 

Dindik HUT Banten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien