Kebakaran TPSA Bagendung Mulai Teratasi, Pelayanan Kembali Berjalan Normal

Kpps cilegon

 

CILEGON – Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Sampah Ahir (TPSA) Bagendung sudah mulai teratasi, walaupun saat ini masih menimbulkan asap di beberapa lokasi kebakaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh El – Mazani kepala UPTD TPSA Bagendung kepada wartawan Rabu, 18 September 2024 disela-sela kegiatannya melakukan koordinasi penanggulangan kebakaran yang terjadi di lokasinya.

“Api diatas sudah mulai tidak ada lagi, cuma api yang dibawah (timbunan sampah) masih ada, bara api itu yang menjadi fokus kita” ucap El.

Menurut El, pihaknya bersama lembaga terkait saat ini sedang berfokus memadamkan bara api yang berada di bawah timbunan sampah menggunakan alat berat.

Protokol Cilegon Maulid

“Bara api yang ada di bawah (timbunan sampah) kita keruk menggunakan eksavator, kemudian disemprot oleh damkar untuk memadamkannya Alhamdulillah jalur yang terbakar 50% sudah padam,” tambah El

Lebih lanjut, akibat dari proses pemadaman bara api tersebut mengakibatkan kepulan asap yang pekat

“Konsekuensinya karena sedang memadamkan bara api, asap (yang ditimbulkan) kuat” lanjutnya.

Sedangkan untuk pelayanan TPSA sendiri hari ini sudah mulai normal kembali, walaupun begitu pihaknya masih membatasi penerimaan sampah yang dihasilkan oleh industri yang ada di Kota Cilegon.

“Pelayanan, sampai hari ini untuk transporter (pihak ketiga dari Industri) kita stop dulu, tapi plat merah yang melayani masyarakat masih kita layani,” terangnya. (*/Ika)

Bawaslu serang
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien