2000 Peserta Utusan Cabang Akan Hadiri Rakernas II Al-Khairiyah

Sankyu

CILEGON – Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah Citangkil akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Kampus Al-Khairiyah pada Kamis (17/1/2019) hingga Jum’at (18/1/2019).

Dalam agenda Rakernas tersebut, sekaligus akan digelar tasyakuran penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada pendiri Al-Khairiyah KH. Brigjend Syam’un dari pemerintah RI dan resmi terbentuknya Organisasi Masyarakat (Ormas) Nasional Al- Khairiyah.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Umum PB Al-Khairiyah, Haji Ali Mujahidin kepada awak media dalam konferensi pers Selasa, (15/1/2019) sore.

“Dalam Rakernas 2 nanti dengan dihadiri pimpinan cabang Al-Khairiyah sebanyak 674 cabang yang tersebar di 10 provinsi kita akan adakan tasyakuran pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada mendiang KH. Brigjend Syam’un selaku pendiri Al-Khairiyah dan terbentuknya Ormas Nasioanl Al-Khairiyah,” kata pria yang akrab disapa Haji Mumu ini.

Lebih lanjut Haji Mumu juga menjelaskan proses terbentuknya Ormas Al-Khairiyah dengan skala nasional yang begitu mudah didapatkan pihaknya karena adanya kebijakan pemerintahan Joko Widodo.

Sekda ramadhan

“Karena badan hukum kita sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM kita tidak perlu SKT untuk menjadi sebuah Ormas. Ini wasilah dari Dr. Ir Joko Widodo dimana kita begitu mudah menjadi Ormas, karena sebelum kita ketahui sangat sulit membuat sebuah Ormas Nasional. Selain itu kedepan kami juga berupaya menjadikan Al-Khairiyah universitas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas ke-2 Al-Khairiyah, Hj Ade Muslimat menjelaskan kesiapan panitia dalam pelaksanaan hajat besar yayasan pendidikan Islam tertua di Banten tersebut. Pihaknya juga berharap dalam acara nanti bisa dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Dalam Rakernas ke-2 nanti rencananya akan dihadiri oleh 2000 peserta dari cabang-cabang, penginapan sudah kita siapkan, alhamdulillah fasilitas kampus kita dengan banyak gedung dengan 3 lantai sudah siap menampung peserta, kinerja rekan-rekan pengurus juga bagus, untuk persiapan kita sudah matang,” ujarnya.

“Untuk membuka Rakernas ke-2 Al-Khairiyah nanti, kita minta Gubernur Banten Pak Wahidin Halim,” tutupnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Honda