Al-Khairiyah Jalin Kerjasama dengan Global University Libanon, Ada Beasiswa S2 untuk Santri

DPRD Pandeglang Adhyaksa

CILEGON – Guru Besar Global University Beyrood Libanon Syeh Fady memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa STIT dan Santri Al-Khairiyah Citangkil, Kamis 9 November 2017, kemarin.

Pada siang hari, Syeh Fandy memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa STIT Al-Khairiyah tentang tauhid dan aqidah. Selain memaparkan materi, Syeh Fandy juga mengajak kepada mahasiswa Al-Khairiyah untuk meneruskan pendidikan S2 di Global Universiy miliknya.

Sedangkan pada malam harinya, Syeh Fandy mengikuti pengajian bersama Santri Pondok Pesantren Taruna Al-Khairiyah.

“Global University untuk memperdalam ilmu agama. Syarat khusus yang dimiliki oleh calon mahasiswa penerima beasiswa adalah harus mampu berbahasa Arab dengan baik,” kata Syeh Fandy.

Loading...

Global University, disebutkan Syeh Fandy, saat ini menerima mahasiswa melalui program beasiswa dari seluruh negara. Jika calon mahasiswa penerima beasiswa belum terlalu mahir berbahasa Arab, maka wajib mengikuti pelatihan terlebih dahulu dengan yayasan yang bekerjasama dengannya.

“Lamanya pendidikan itu tergantung kemahiran bahasa arab. Karena bahasa pengantar saat kuliah menggunakan bahasa arab. Cepat dan lamanya keberangkatan ke Libanon tergantung hasil penilaian kemahiran berbahasa arab,” kata Syeh Fandy.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Al-Khairiyah Ali Mujahidin mengatakan, pihak Kampus Al-Khairiyah akan menjalin kerjasama program pendidikan dengan Global University Libanon.

Tujuannya, agar warga Al-Khairiyah mendapatkan pendidikan agama yang baik di Libanon dan pulang mampu memberikan kontribusi ilmu kepada perkembangan pendidikan Al-Khairiyah dan bangsanya.

“Syeh Fandy memberikan kesempatan beasiswa dengan syarat yang tidak terlalu rumit bagi warga Al-Khairiyah,” kata pria yang akrab disapa Haji Mumu ini. (*/Rahmat)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien