Jalin Silaturahmi, DPW Al-Khairiyah Sambangi Kemenag Lampung

 

LAMPUNG – Pengurus DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung adakan pertemuan dengan Kepala Kementerian Agama Provinsi Lampung dikantor Kemenag Provinsi Lampung, Selasa, (4/10/2022).

Pertemuan tersebut diikuti oleh Pengurus DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung diantaranya Ketua Matin Sanusi, Wakil Ketua Imam Asyrofi, Sekretaris Supriyadi dan Bendahara Ismiati yang di terima dengan baik oleh Kepala Kementerian Agama Provinai Lampung.

Adapun maksud dan tujuan pertemuan ini yaitu untuk memperkenalkan Al-Khairiyah dengan Kepala Kementerian Agama Provinsi Lampung, karena keberadaan Al-Khairiyah sendiri sudah cukup Lama ada di Provinsi Lampung sejak tahun 1930 sampai dengan saat ini.

Lembaga Pendidikan Al-Khairiyah di Provinsi Lampung ini sudah cukup banyak berdiri ada sekitar 50 Lembaga Pendidikan Al-Khairiyah Mulai dari Tingkat RA, MI, MTS dan MA dengan jumlah dewan guru 450 dan 8.500 Siswa/i Al-Khairiyah

Sankyu ks

“Kami berharap dengan adanya silaturahmi ini, Kemenag Provinsi Lampung dapat membimbing dan membina kami untuk kemajuan Lembaga Pendidikan Al-Khairiyah di Provinsi Lampung” Kata Matin.

Matin menceritakan tentang sejarah Al-Khairiyah di Provinsi Lampung serta menjelaskan bahwa Al-Khairiyah juga sudah banyak melahirkan Alumni – Alumni yang sangat berperan Aktif/ikut andil dalam membangun provinsi Lampung ini.

Ia juga menjelaskan tentang kepengurusan DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung yang telah dibentuk dan sudah di SK kan langsung oleh Pengurus Besar Al-Khairiyah yang rencananya akan diadakan pelantikan pengurus paling lambat akan dilaksanakan di Wisma Haji Bandar Lampung pada Desember mendatang.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, mengakui betul keberadaan Al-Khairiyah yang sudah banyak berkontribusi dalam membangun Provinsi Lampung.

Puji Raharjo menyatakan bakal mengundang setiap Al-Khairiyah setiap program ormas Islam di Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

“Kami selaku Kementrian Agama Provinsi Lampung akan selalu mensupport dan hadir dalam setiap kegiatan – kegiatan terkait pendidikan Agama terkhusus Lembaga Pendidikan Al-Khairiyah, dan tentunya kami akan terus mendukung akan program – program Al-Khairiyah Provinsi Lampung khususnya diwilayah Keagamaan,” tutup Puji Raharjo. (*/Nas)