Resmi Dilantik, Ketua Dema STIT Al-Khairiyah: Kami Siap Dukung Program Pro Mahasiswa

CILEGON – Pelantikan ketua dan wakil ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) STIT Al-Khairiyah Citangkil, Cilegon telah usai digelar di Aula STIT Al-Khairiyah pada Sabtu, (10/7/21), dengan dihadiri oleh ketua STIT Al-Khairiyah, Hikmatullah Jamud, yang sekaligus melantik kepungurusan Dewan Mahasiawa (DEMA) secara langsung untuk periode 2021-2022. Waka 1 STIT Al-Khairiyah, Rafiudin, organisasi internal dan eksternal turut hadir dalam rangkaian pelantikan tersebut.

Dikatakan oleh Hikmatullah Jamud bahwa Organisasi merupakan salah satu faktor penunjang dalam mencapai kesuksesan ke depannya.

“Dimasa masa seperti ini mahasiswa harus lebih kreatif dan inovatif menciptakan karya karya yang nyata untuk kemajuan organisasi dan kampus, banyak tokoh tokoh yang terus berkarya dalam penjara, salah satu contohnya adalah Ir. Soekarno,” jelasnya.

Menurutnya kontestasi demokrasi pada periode ini adalah cerminan kedewasaan dalam berorganisasi karena dapat dilakukan dengan lancar dan aman, ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan mahasiswa atas terselenggaranya kontestasi sampai pelantikan.

Ketua dema terpilih, Ilham Nurrizqullah menyatakan kesiapannya dalam perbaikan hubungan internal serta lebih sensitif dengan hubungan sosial dan siap kembalikan fungsi mahasiswa sebagai kontrol sosial dalam dunia civitas dan bermasyarakat.

“Harapan saya setelah dilantik, pengurus dapat membuat rekan-rekan mahasiswa lebih aktif dan mampu menjadi pribadi yang lebih peka terhadap sosial dengan program program yang sudah kami siapkan,” ujar Ilham.

Pihaknya akan menggencarkan program yang pro terhadap mahasiswa, terutama ia akan mengusung agenda khusus untuk menciptakan budaya diskusi dan literasi, karena ia anggap mahasiswa harus melek terhadap budaya literasi agar diselaraskan dengan perkembangan zaman. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli