Seleksi Terbuka Calon Sekda Cilegon Masih Sepi Pendaftar

0
Subhi ASDP Santri

CILEGON – Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon masih sepi peminat, dimana Pada Selasa 15 September 2020 masih belum ada yang menyerahkan berkas pendaftaran. Namun, panitia seleksi (pansel) berencana mengundang esselon II yang telah memenuhi syarat.

Kepala Bidang Mutasi BKPP Kota Cilegon Ardiansyah mengatakan, penerimaan pendaftaran dibuka selama lima hari, yakni selama tanggal 14 – 18 September 2020. Dan akan diperpanjang selama tiga hari, bila belum memenuhi syarat minimal pendaftar open bidding.

Baca juga: Pemkot Cilegon Akan Seleksi Calon Sekda Baru Jelang Pilkada, Pendaftaran hanya lima Hari

“Hari kedua belum ada yang daftar,” kata Kabid Mutasi BKPP Cilegon, Selasa (15/09/2020).

Bila hari ketiga belum ada yang mendaftar, pihaknya berencana mengirim surat yang ditandatangani Sekda Sari Suryati, untuk mengundang kepada Eselon II, yang telah memenuhi syarat sesuai Permenpanrb.

Ip-Sankyu-santri

“Dengan ketentuan Covid-19 nanti kalo ada 3 pendaftar bisa jalan,” jelasnya, saat ditemui di kantornya.

Adapun sturuktural pansel diketuai oleh Fauzi Sanusi, dan diisi oleh dua unsur Pemerintah yakni Muhamad Yusuf, dan Komarudin selaku Kepala BKPP Provinsi Banten. Lalu ada Ikhsan Ahmad, dan Fauzi Sanusi, serta unsur profesional diisi oleh Huseiri.

Berdasarkan Permenpanrb Nomor 15 Tahun 2019, Ardiansyah mengatakan ketentuan metode dengan empat kategori yakni, assessment, rekam jejak, penulisan makalah, dan wawancara.

“Untuk rekam jejak itu ranah Inspektorat. Nanti setelah dinyatakan lolos administrasi kami bersurat ke Inspektorat,” ungkapnya.

Sementara terkait teknis pelaksanaan Ia menunggu keputusan dan kordinasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Bandung, apakah akan dalam jaringan (daring), atau tatap muka.

“Kami kordinasi dengan LAN Bandung kita kirim pun peserta tak lebih dari 7,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien